MasterChef Indonesia 8, Sempat Buat Chef Renatta Penasaran tapi Masakan Adi Batal Dinilai Juri Disebabkan Ini

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi petani cabai asal Tanah Datar kembali tampil pada MasterChef Indonesia season 8 episode 8, yang tayang di RCTI sore ini (20/6/2021). Pada tantangan pertama, Adi memasak salted egg atau telur asin.

Pada tantangan pertama, tiap-tiap peserta disuruh melempar dadu terbuat dari kardus yang pada empat sisinya ditempel gambar ingredient atau bahan berbeda yang akan diolah peserta.

Saat tantangan akan dimulai, juri Chef Arnold, Chef Renatta dan Chef Juna sempat bertanya ke Adi, berapa waktu yang dibutuhkan. Adi sambil tersenyum tak menjawab dengan tegas. Namun, juri memutuskan waktu memasak kali ini 45 menit.

Sekadar diketahui, pada episode sebelumnya, Adi sempat bilang bahwa waktu 1 jam terlalu lama untuk buat bubur. Akibatnya, juri yang merasa ditantang, langsung memutuskan untuk memangkas waktu jadi 45 menit saja.

“Rupanya Chef Juna masih belum move on soal waktu ini,” sesal Adi.

Ketika ditanya Chef Renatta saat memasak, Adi bilang telur asin dikombinasikan dengan salad. Meski mengaku belum tahu betul, Chef Renatta menyatakan sangat menunggu hasil kreasi masakan Adi.

“Saya sebetulnya tidak paham, tapi penasaran jadinya seperti apa,” ujar Renatta sambal tersenyum.

Sesaat sebelum waktu habis, Adi percaya diri dengan hasil kreasi masakannya. Adi berharap sekali dipanggil ke depan.

“Saya rasa telur asin saya luar biasa enak,” kata Adi.

Namun, yang dipanggi pertama ke depan adalah Thea. Sementara ingredient atau bahan yang diolah Thea adalah salted egg, sama dengan Adi. Meski dapat masukan dari Chef Renatta, masakan Thea dapat pujian dari Chef Juna. Menurut Chef Juna, Thea mengikuti sarannya mengolah telur asin jadi perkedel.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Tentang Adi MasterChef Indonesia yang Mungkin belum Banyak yang Tahu

Alhasil peluang Adi untuk dipanggil ke depan pun tertutup. Sebab, juri juga ingin menilai masakan peserta dengan bahan yang berbeda. Dipanggil kedua Wynne, menyusul Jesselyn, Bryan dan Nadya.

Pemenang di challenge ini, Bryan dengan masakan grilled octopus. (den/pkt)

Terpopuler