Makan Nasi Padang Pakai Kecap Menggunakan Sendok, Netizen: Sekte Tersesat di Bumi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Video tentang cara makan nasi padang yang diunggah oleh seorang pengguna TikTok bernama Lutfi Afansyah, banjir komentar.

Di dalam video itu, awalnya terlihat hidangan nasi padang dengan sejumlah lauk, kuah, dan sayur yang khas nasi padang. Lalu, Lutfi memperagakan bagaimana dia menikmati nasi padang.

Tak seperti penikmat nasi padang pada umumnya, Lutfi tiba-tiba memperlihatkan sepiring kecap manis. Dan, ia pun kemudian menuangkan ke nasi yang sudah ada lauk. Tidak sampai di situ, Lutfi juga melumuri goreng ayam bumbu di piringnya dengan kecap.

Selanjutnya, Lutfi mengaduk makanan nasi padangnya menggunakan sendok dan garpu, lalu menikmatinya.

Sontak saja, unggahan Lutfi pun ramai dikomentari para netizen.

“Eh sekte mana bang, makan nasi padang pake kecap + sendok dan garpu?” tulis Pitria Wijaya sambil menyertakan emoticon sedih.

“Sesuka-sukanya kecap, tapi gue masih menempatkan kecap pada makanan yang bener,” tulis yang lain.

“Udah pake kecap, malah pake sendok. Sekte tersesat di bumi,” tulis Mels.

“Gua orang padang gak pernah nemun makanan (padang) dikasih kecap a***r,” komentar Disha.

“Cari keributan,” kata netizen yang lain.

“Gua pecinta kecap tapi gua tahu di mana peletakan kecap, misal di baso, soto. Kecap di nasi padang? Gua mah takut digebukin sama orang padang kalau lihat,” tulis rensmvlog.

“Sumpah ga bisa lanjutin videonya gak kuat,” ulas Vyna Monicca.

Namun, meski banyak yang tak suka, ternyata ada juga netizen yang mendukung Lutfi.

“Sumpah kita satu sekte, wkwkwkwk. Ini the best banget emang. Nasi padang tanpa kecap gak lengkap,” tulis Gina memberi dukungan.

“Tapi gua tim lu bang,” tambah Afgha Anjani.

Saat Padangkita,com melihat, video Lutfi telah dikomentari 3.619 kali, dan dibagikan sebanyak 542 kali.

Baca juga: Pembeli Protes karena Pakai Bungkus Daun Pisang, Ini Penjelasan Sejarawan Soal Asal Usul Nasi Padang

Nah, anda ‘sekte’ yang mana? Makan nasi padang dengan cara ‘mainstream’: tanpa kecap dan pakai tangan? Atau ikut Lutfi, pakai kecap dan dimakan menggunakan sendok dan garpu? [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist