Landmark ‘Padang Kota Tercinta’ Telah Mulai Dibangun Lagi, Rampung Akhir Tahun Ini

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan pembangunan ulang landmark atau tagline raksasa “Padang Kota Tercinta” di puncak Gunung Padang, selesai sebelum tahun baru 2022. Pengerjaannya sendiri telah dimulai sejak awal November 2021 ini.

“Kita mengharapkan landmark sudah menyala pada pada malam tahun baru,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju M. Chaniago kepada Padangkita.com, Senin (29/11/2021).

Raju mengungkapkan, Pemko Padang bekerja sama dengan Bank Nagari dalam pembangunan ulang tersebut. Pengerjaanya sendiri ditenderkan oleh pihak Bank Nagari dengan target tiga bulan pengerjaan.

“Pembangunan ini melalui CSR Bank Nagari, jadi sepenuhnya pembangunan ini oleh mereka dan kita terima jadinya. Untuk pengerjaannya sendiri sampai Januari 2022, tapi kita minta selesainya akhir tahun ini,” katanya.

Menurut Raju, desain tagline ini pun masih sama dengan yang sebelumnya. Hanya saja, lantaran ini adalah CSR Bank Nagari, tentu akan ada logo Bank Nagari meskipun tidak terlalu besar.

“Ada logo Bank Nagarinya, tapi tidak besar. Dari Masjid Al-Hakim mungkin kelihatan tapi dari Pantai Padang pasti tidak,” terangnya.

Baca juga: Pembangunan Landmark Padang Kota Tercinta Dimulai Desember Senilai Rp1,5 Miliar

Sebelumnya, landmark yang berada di puncak Gunung Padang itu hangus terbakar pada 30 November 2019 silam. Kebakaran itu menghanguskan seluruh huruf raksasa tersebut. Penyebabnya karena arus pendek listrik. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist