Profil Rinaldi Datuak Rajo Mangkuto, dari Sespri Irwan Prayitno Jadi Anggota DPRD

Padang, Padangkita.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) Rinaldi Datuk Rajo Mangkuto tutup usia pada hari ini, Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan keterangan polisi, Rinaldi mengalami kecelakaan tunggal saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Agam.

“Motor yang dikendarai Rinaldi diduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali dan terjatuh ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter,” ujar Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural.

Jenazah Rinaldi sudah dibawa di Tanjung Batuang II Koto dan rencananya dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Nagari Maninjau.

Dirangkum Padangkita.com dari berbagai sumber, Rinaldi lahir di Bayur, Maninjau, Kabupaten Agam, 12 November 1975. Ibu Rinaldi bersuku Koto, Kecamatan Palembayan, sedangkan ayahnya bersuku Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya.

Rinaldi tumbuh dan bersekolah di Maninjau. Dia merupakan seorang Panungkek Datuak Sati Suku Koto, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan.

Menjadi kader PKS, dia pernah menjadi Sespri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Pada 2019 dia maju jadi caleg untuk Dapil III Agam-Bukittinggi, dan berhasil masuk jadi Anggota DPRD Sumbar.

Yang bersangkutan juga pernah menjadi Pimpinan Umum Harian Serambi Minang, Konsultan Pendidikan Tingkat Sumbar, Owner Bee Bee Mart Raja Pakaian Bayi, Owner UD Permata Hati Toko Bangunan, dan Komisaris Utama Minang Mart.

Baca juga: Anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS, Rinaldi Meninggal Dunia, Dikabarkan karena Kecelakaan

Sejatinya, Rinaldi akan menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai 2024. Namun, takdir berkata lain, dia meninggal dunia pada hari ini. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist