Ada Motif Percobaan Bunuh Diri di Balik Terjunnya Seorang Pria ke Jurang Kelok Jariang

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Seorang pria paruh baya yang dilaporkan hilang setelah terjun ke jurang di kawasan Kelok Jariang Bungus, jalan lintas Padang-Painan, akhirnya ditemukan selamat pada Selasa (30/11/2021).

Pria bernama Tengku Iskandar, 44 tahun, warga Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan itu sebelumnya dilaporkan masuk jurang dan hilang oleh sang istri, Senin (29/11/2021) sore.

“Korban kita temukan tadi sekitar pukul 10.10 WIB. Korban kita temukan dalam keadaan luka-luka berat dan sudah kita evakusi bersama dengan tim gabungan lainnya,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi.

Asnedi menyebut, korban ditemukan di dekat Air Terjun Sarasah Kapalo Banda Koto, sekitar 2,5 kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang. Korban, kata Asendi, ditemukan di dalam jurang sedalam 50 hingga 100 meter. Korban dilaorkan hilang di km 27 jalan Padang-Painan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Setelah proses evakuasi selesai, kata Asnedi, tim pencarian dan pertolongan gabungan langsung menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan medis.

“Korban ditemukan dengan luka dan memar di bagian kepala belakang, siku, tangan, dan punggung bagian atas,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami mengatakan, korban masuk ke dalam jurang karena percobaan bunuh diri. Hal tersebut diketahui setelah pihaknya mendapat keterangan dari istri korban.

“Istri korban ini melapor kita kemarin sekitar pukul 14.00 WIB bahwa suaminya mengirim pesan melalui WhatsApp bahwasanya ia meninggalkan motor di Kelok Jariang, dan setelah itu tidak bisa dihubungi lagi,” ujarnya.

Baca juga: Mobil Travel Berpenumpang 3 Orang Terbakar di Kelok Jariang Padang

Zamzami menambahakan, masih dari keterangan istri korban, bawah korban beberapa hari belakangan mengalami depresi akibat mengidap salah satu penyakit yang tak kunjung sembuh. Kini korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M Djamil Padang untuk perawatan lebih intensif. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist