Museum Buya Hamka Raih Peringkat Kedua API Award 2021

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Lubuk Basung, Padangkita.com – Museum Buya Hamka meraih peringkat kedua Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk kategori situs sejarah.

Penetapan itu diumumkan dalan acara puncak API Award 2021 di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) pada Selasa (30/11/2021) malam.

Bupati Agam, Andri Warman megaku sangat bangga dengamn perolehan tersebut. “Alhamdulillah, Museum Buya Hamka jadi terbaik kedua kategori sejarah pada API Award 2021,” ujar Andri.

Menurut Andri, sejak adanya API Award enam tahun yang lalu, ini kali pertama Kabupaten Agam mengikuti. “Tahun pertama ini kita bisa raih peringkat kedua,” ucapnya.

Lubuk Basung, Padangkita.com - Museum Buya Hamka di Kabupaten Agam meraih peringkat kedua API Award 2021 untuk kategori situs sejarah.
Museum Buya Hamka meraih peringkat kedua API Award 2021 kategori situs sejarah. [Foto: Ist]
Apalagi, lanjut Andri, rumah kelahiran ulama besar Indonesia asal Minangkabau, tepatnya di pinggir Danau Maninjau cukup diperhitungkan ditingkat nasional melalui API Award.

Memang, kata Andri, museum itu merupakan salah satu objek wisata andalan dari sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Agam, dan juga banyak karya-karya peninggalan Buya Hamka di museum itu yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari buku, benda, dokumentasi perjalanan dan banyak lainnya.

Baca juga: Sejarah MUI dan Mundurnya Buya Hamka dari Ketua Umum Pertama

“Agar tidak penasaran, ayo kunjungi museum yang berada di pinggiran Danau Maninjau ini. Kita yakin, akan jadi kesan tersendiri bagi pengunjung,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist