Kronologi Kecelakaan Bus Pemudik di Sitinjau Lauik yang Tewaskan 2 Balita

Padang, Padangkita.com – Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengungkap kronologi kecelakaan maut bus yang membawa rombongan pulang kampung Forum Komunikasi Minang Bersatu Keluarga Besar Pantai Air Manis di Sitinjau Lauik, Padang.

Diketahui, kecelakaan persisnya terjadi di Kelok PU dekat pencucian Bintang Ladang Padi, Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Lija mengatakan, kejadian berawal ketika bus dikendarai oleh sopir berinisial R, pria 45 tahun, dan membawa 32 penumpang itu melaju dari arah Solok ke Padang.

“Ketika sampai di lokasi kejadian diduga sopir bus tidak menguasai medan dan bus melaju tidak terkendali menabrak tiang listrik dan terbalik dengan posisi roda di atas di bahu jalan sebelah kanan,” jelasnya.

Saksi yang melihat kejadian itu lalu melapor ke Pos Pengamanan Ketupat Ladang Padi. Mendapatkan informasi tersebut, personel pos pengamanan langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi kepada penumpang.

“Selanjutnya, seluruh korban dibawa ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan,” sampai Lija.

Baca Juga: Bus Pemudik Terbalik di Sitinjau Lauik, Ini Identitas Korban Meninggal

Sebagai informasi, dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian itu. Korban tewas atas nama Adzkia Zulaika Ramadana dan Alif Hafiz Hidayat merupakan balita. Sedangkan 30 orang penumpang lainnya dan sopir bus luka ringan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist