Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Sumatra Dharmasraya, 2 Orang Tewas

Pulau Punjung, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Lintas Sumatra, Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim mengatakan, empat kendaraan yang terlibat itu yaitu truk tangki Hino bermuatan CPO, mobil Grand Max Box, mobil Suzuki Grand Max pick up, dan satu sepeda motor. Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Dia menuturkan, kejadian bermula ketika truk tangki Hino yang dikemudikan Jumino, 46 tahun, datang dari arah Bungo menuju Kota Padang dengan kecepatan sedang.

“Setibanya di TKP, kendaraan tersebut hilang kendali karena rem blong langsung menabrak kendaraan Grand Max Box yang dikendarai M Arifin, 43 tahun, yang mengakibatkan kendaraan itu masuk jurang sebelah kiri,” ujar Sayyid kepada Padangkita.com, Rabu (19/1/2022).

Selanjutnya, truk tangki Hino tetap melaju pada jalan penurunan dengan kondisi tidak terkendali meluncur dengan kecepatan tinggi sejauh lebih kurang 500 meter.

Kendaraan itu lalu keluar bahu jalan sebelah kanan dari arah Bungo menuju Padang dan menabrak tiang listrik serta menyenggol sepeda motor Honda Revo yang dikendarai oleh Roma, 38 tahun.

“Namun, kendaraan truk tangki Hino tetap melaju dan pengemudi berusaha mengendalikan tetapi menabrak dan menyeret Suzuki Grand Max pick up yang parkir di luar bahu jalan sebelah kanan dari arah Bungo menuju Padang,” jelasnya.

“Selanjutnya, pengemudi kendaraan truk tangki Hino membanting kemudi ke kanan dan melaju menabrak bangunan bengkel,” imbuh Sayyid.

Atas kejadian itu, dua orang penumpang Suzuki Grand Max pick up dilaporkan tewas. Korban meninggal yaitu Abu Bakar, 65 tahun, dan Najima, 65 tahun. Sementara, sepuluh orang lainnya luka-luka.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bypass Padang, Seorang Pengemis Ikut Tertabrak

Atas kejadian itu pula, polisi pun mendatangi TKP serta membantu evakuasi korban kecelakaan untuk prioritas diberikan pertolongan, membawa dan mengecek korban ke UGD RSUD Sungai Dareh, dan mengamankan barang bukti untuk dibawa ke Mako Polres Dharmasraya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist