Kronologi Hanyutnya Rizky, Bocah 10 Tahun yang Pulang Mengaji di Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang bocah berumur 10 tahun bernama Rizky Gustian hanyut di Pantai Padang.

Padang, Padangkita.com – Seorang bocah berumur 10 tahun bernama Rizky Gustian hanyut di Pantai Padang, tepatnya di belakang Makan Pahlawan, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Komandan Regu (Danru) Tim Search and Rescue (SAR) Padang, Try Desyu di lokasi kejadian mengatakan, SAR mendapatkan informasi bocah hanyut itu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kata Desyu, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban hanyut saat bermain bersama seorang rekannya di pantai yang tak jauh dari rumah mereka.

Informasinya, jelas Desyu, bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu sebelumnya pulang mengaji sekitar pukul 16.30 WIB. kemudian mandi-mandi di pantai tersebut.

Lalu, saat asik mandi, kata Desyu, korban berenang agak ke tengah hingga terseret arus ombak.

Awalmya, korban sempat ditolong oleh rekannya, namun tak tergolong lantaran korban terseret terlalu jauh.

“Rekannya ini selamat, dia langsung melaporkan insiden itu ke warga dan orang tua korban,” ujar Desyu kepada awak media di lokasi kejadian, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Desyu, warga bersama relawan sempat mencari korban secara manual dengan menyisiri lokasi bocah hanyut dengan cara berenang menggunakan pelampung.

Pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Bahkan instansi terkait, seperti SAR, BPBD, Polri yang tiba membantu pencarian korban juga tak menemukan korban. Sehingga, pada pukul 18.30 WIB tim menghentikan pencarian untuk sementara waktu.

“Kita menerjunkan satu perahu karet dengan mesin, terus ada kapal dari Pol Airud, BPBD dan beberapa perahu nelayan. Kita lanjutkan pencarian besok,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Padang Utara, Fajar Sukma mengatakan, korban merupakan warganya yang tinggal di Jalan S Parman, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, tepatnya di belakang Makam Pahlawan Padang.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Hanyut di Pantai Padang Pulang Mengaji, Saat Ini Masih Dicari

Adapun yang terlibat dalam pencarian, kata Fajar, yaitu SAR Kota Padang, BPBD, PMI, TNI, Polri, KSB, relawan dan masyarakat setempat. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist