Binatang Buas Mangsa Kambing Warga di Lereng Gunung Sago Limapuluh Kota

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini:  Binatang buas memangsa kambing peliharaan penduduk di Lereng Gunung Sago, Sumatra Barat

Sarilamak, Padangkita.com – Binatang buas yang masih misterius, memangsa kambing peliharaan penduduk di Lereng Gunung Sago, Sumatra Barat. Tepatnya di kawasan Ateh Padang, Jorong Sikabu-Kabu, Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Peristiwa ini diketahui wartawan paca Kamis malam (4/3/2021), dari website resmi Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang.

Selain dari website tersebut, Wali Nagari Tanjuang Haro Sikabu-Jabu Padang Panjang, Nofrizal, melalui akun Facebooknya, juga menginformasikan kejadian ternak warganya yang mati dimangsa binatang buas ini.

Dari website resmi Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang diketahui, jika kambing peliharaaan penduduk yang mati karena dimangsa binatang misterius ini sudah lima ekor. Diantaranya kambing peliharaan remaja bernama Nabil.

Kejadian ini sudah berlangsung dua hari berturut-turut. Terhitung sejak Rabu (3/3/2021) sampai Kamis (4/3/2021).

Awalnya, pemilik kambing dan warga mengira, hewan ternak itu mati karena digigit anjing pemburu babi hutan. Namun, karena sudah dua hari berturut-turut, warga jadu curiga kambing-kambing itu dimangsa binatang buas.

Kecurigaan warga makin meningkat, karena hanya bagian leher kambing itu saja yang dimangsa binatang tersebut. Sedangkan bagian tubuh lainnya masih tersisa.

Warga yang diantaranya bernama Wan Ipet, akhirnya melaporkan kejadian ini ke kantor wali nagari setempat. Pemerintah nagari pun sudah turun ke lokasi, sekaligus berkoordinasi dengan BKSDA.

Sementara di media sosial beredar berbagai spekulasi tentang binatang buas yang memangsa kambing peliharaan warga ini.

Baca Juga: Terima Pengaduan Masyarakat 5 Nagari Terdampak Tol Limapuluh Kota, Ini yang akan Dilakukan Komnas HAM

Ada yang mengira binatang buas itu adalah “Inyiak” atau Harimau penjaga Gunung Sago. Ada juga yang mengira Baribe alias Beruang. Dan ada juga yang mengira Harimau Buluah atau Harimau Dahan. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist