Gara-gara Sepeda Motor Terbakar, SPBU Pangian Lintau Buo Nyaris Ludes

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Akibat sepeda motor terbakar, SPBU Pangian,  Kecamatan Lintau Buo nyaris ludes.

Batusangkar, Padangkita.com – Akibat sepeda motor terbakar, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pangian,  Kecamatan Lintau Buo nyaris ludes,  Selasa (2/3/2021) malam.

Beruntung petugas SPBU dengan sigap memadamkan api yang membakar motor tersebut dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Kejadian berawal saat Randi, 21 tahun, akan menghidupkan sepeda motor matiknya usai mengisi bensin di SPBU tersebut. Namun, karena motor itu tidak bisa di-starter, akhirnya dicoba dihidupkan dengan cara diengkol.

“Tadi mulanya saya ke ATM dulu,  saat itu masih dihidupkan. Pas isi minyak saya matikan kontaknya. Tapi susah hidupnya,  makanya saya engkol beberapa kali, ” ujar Randi.

Saat mengengkol sepeda motor itu, karena hari hujan, ia menggiring sepeda motornya, tapi tidak jauh. Saat itulah tiba-tiba ada percikan api dari arah bawah bagian mesin. Kendaraan yang berjarak beberapa meter dari pompa itu terbakar pada bagian bawah dan mulai merembes ke bagian jok motor.

“Saat itu api langsung menyembur dari bagian bawah. Karena tidak tahu apa yang akan dilakukan saya mencoba menjauh dari motor,” terang Randi.

Saat itu, beberapa petugas SPBU yang tengah bertugas langsung dengan cepat mengambil Apar yang ada di SPBU. Petugas kemudian menyemprotkan Apar hingga berhasil memadamkan api. Setidaknya untuk memadamkan api petugas menyemprotkan dua buah Apar.

Baca juga: Kebakaran di Saruaso Timur Tanah Datar, 2 Unit Rumah Jadi Arang

Kejadian ini sempat membuat pengendara lain dan warga didepan SPBU panik. Namun,  setelah api berhasil dipadamkan,  beberapa warga dan pengendara datang ke lokasi untuk melihat kondisi kendaraan yang terbakar. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist