Kota Pariaman Berpotensi Untuk Pengembangan Bawang Merah

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kota Pariaman cukup mempunyai potensi untuk pengembangan bawang merah

Pariaman, Padangkita.com – Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Pariaman Dasril mengatakan Kota Pariaman berpotensi untuk pengembangan bawang merah.

Menurutnya, pengembangan tanaman ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang ada di Kota Pariaman.

“Kami dari dinas DP3 sangat mendukung sekali terhadap apa yang dilakukan oleh para masyarakat petani bawang merah ini, karena pengembangan bawang merah bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang ada di Kota Pariaman ini,” kata Dasril, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021) .

Ia menegaskan Pemko Pariaman akan selalu mendorong dan memotivasi masyarakat petani lainnya untuk bisa mengembangkan tanaman bawang merah ini, sehingga masyarakat tidak akan tergantung lagi dengan daerah-daerah lain apabila terjadi lonjakan harga di pasaran.

“Potensi pengembangan bawang merah ini cukup bagus untuk dilakukan, karena dapat tumbuh subur di daerah yang curah hujannya tidak terlalu tinggi, dan masa panennya pun tidak lama hanya sekitar 60 sampai 70 hari saja, serta memiliki nilai ekonomi tinggi,” ungkap Dasril.

Baca Juga: Kunjungi Pantai Ma’ruf Amin Pariaman, Doni Monardo Dukung Program Vegetasi Untuk Mitigasi Bancana

Untuk Kota Pariaman sudah ada masyarakat yang menanam bawang merah dilahan mereka sendiri, diantaranya ada di daerah Jati, Manggung, Cimparuah, Sungai Rotan, dan daerah lainnya. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler