Ketika Ibu Hamil Ikut Ujian CPNS

Padang, Padangkita.com – Ribuan orang mengikuti Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumatra Barat. Tak hanya pencari kerja yang baru tamat kuliah, namun juga ada ibu rumah tangga yang sudah memiliki anak. Pada ujian CPNS Tanah Datar, bahkan ada peserta dalam kondisi hamil dan hampir melahirkan tetap punya semangat mengikuti ujian.

Salah seorang di antaranya bernama Fika, 31, ibu muda yang mengikuti ujian di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang pada Senin (10/2/2020). Ketika ujian, dia sedang hamil 5 bulan dan mengikuti ujian untuk jadi bidan di Tanah Datar.

“Dari sekian banyak daerah yang membuka lowongan CPNS tahun ini, saya ikut seleksi jadi bidan di Tanah Datar. Selain menimbang peluang, kalau lulus kan saya bisa mengabdi di kampung halaman,” ujar Fika yang sedang hamil anak kedua.

Walau dalam keadaan hamil, Fika mengaku ia tetap bersemangat untuk belajar guna hadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). “Alhamdulillah, dukungan orang terdekat, mulai dari orang tua, suami dan saudara lainnya menjadi penyemangat untuk mencoba peruntungan agar bisa menjadi abdi negara,” ungkapnya.

Hal sama diungkapkan Delfi, 30, yang datang yang bersama suami tercinta juga mencoba peruntungan untuk bisa menjadi CPNS. Dia Datang dari Kota Solok.

“Suami juga ikut sehari sebelumnya, namun gagal karena tidak bisa lanjut tahap selanjutnya,” tukasnya.

Sementara itu dari data BKPSDM Tanah Datar, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 4.282 yang lulus administrasi hanya 3.420 untuk perebutkan 169 formasi. Namun setelah pelaksanaan seleksi ada 171 peserta yang tidak ikuti seleksi, sehingga dari 7 sesi ujian itu diikuti 3.249 peserta. (*/pk-04)

Terpopuler

Add New Playlist