Keluarga Irdinansyah Minta Jangan Dikirim Karangan Bunga

Malam Ini Jenazah Irdinansyah Dibawa ke Batusangkar

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru: Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia di RS M Djamil Padang.

Batusangkar, Padangkita.comBupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 19.50 WIB di RSUP M Djamil Padang. Ia telah dirawat di RSUP M Djamil sejak 10 Agustus 2020 lalu. Almarhum meninggal dalam usia 63 tahun

Direncanakan, jenazah Almarhum akan dibawa ke Batusangkar malam ini juga.

Baca Juga

Sebelum dimakamkan besok, rencananya jenazah Almarhum akan disemayamkan di Rumah Dinas Indo Jalito sebelum dimakamkan. Akan ada upacara pelepasan jenazah besok.

“Informasi yang kita terima malam ini jenazah akan dibawa ke Batusangkar. Namun, kita masih belum dapat informasi dimana akan di kebumikan, ” ujar Muharwan, Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar saat dihubungi Sabtu malam.

Muharwan mengatakan, melalui dirinya pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Alamarhum.

“Pihak keluarga juga berharap agar tidak mengirimkan papan bunga ke rumah duka,” kata Muharwan.

Irdinansyah Tarmizi menjabat Bupati Tanah Datar sejak 17 Februari 2016. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar dari 12 Mei 2014 hingga 26 September 2015.

Ia dilantik setelah terpilih dalam Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar melalui pemungutan suara kala itu.

Selama menjabat Bupati Tanah Datar, kondisi kesehatan Irdinansyah memang menurun. Sempat beberapa kali dirawat karena sakit yang dideritanya. Bahkan juga sempat menjalani operasi.

Sebelumnya, jadi wakil bupati Tanah Datar, Irdinansyah juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar selama hampir dua periode sejak 2004 hingga 2014.

Sebelumnya juga menjadi anggota DPRD Kota Padang selama hampir tiga periode sejak tahun 1992.

Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfiz merupakan salah satu program yang diperjuangkan Irdinansyah selama menjabat.

Lewat program ini pertumbuhan rumah tahfiz di Tanah Datar pun melonjak. Tanah Datar menjadi juara Umum MTQ Tingkat Provinsi juga tak lepas dari program ini.

Kepergian Almarhum menjadi luka mendalam bagi warga Tanah Datar. Informasi duka ini dengan cepat beredar melalui grup WhatsApp dan media sosial lainnya.

Semua merespons mendoakan Irdinansyah “Husnul Khotimah”. [agg/pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler