Kelok Jariang Tertutup Longsor, Akses Jalan Padang-Painan Putus Total

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jalan yang menghubungkan Padang-Painan putus total, Kamis (10/9/2020) akibat longsor

Padang, Padangkita.com – Jalan yang menghubungkan Padang-Painan, Pesisir Selatan (Pessel) putus total, Kamis (10/9/2020), setelah ruas jalan di Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung tertutup penuh oleh material longsor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan longsor terjadi sekitar 06.00 WIB. Intensitas curah hujan yang tinggi sejak Rabu (9/9/2020) malam membuat tebing di sekitar pinggir jalan jadi longsor.

“Dari pukul enam tadilah. Longsor terjadi di Kelok Jariang,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon pukul 08.22 WIB.

Dia mengatakan akibat longsor tersebut akses jalan yang menghubungkan Padang dan Painan atau sebaliknya putus total sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

“Putus total. Kendaraan tidak bisa lewat,” jelasnya.

Baca Juga: Kota Padang Dilanda Banjir, Pohon Tumbang, dan Longsor

Untuk saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendatang alat berat ke lokasi. Tujuannya agar material longsor bisa segera dibersihkan.

“Kita kan tidak punya alat berat. Jadi kita koordinasikan dengan PU Balai Wilayah Jalan. Mereka sudah menerima informasi. Sedangkan dikondisikan alat beratnya,” tutur Sutan.

Selain di Kelok Jariang, longsor juga terjadi di jalan lama dan baru menuju Pantai Air Manis serta kawasan Bukit Lampu. Intensitas hujan yang tinggi sejak Rabu malam juga menyebabkan banjir dan pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com