Kota Padang Dilanda Banjir, Pohon Tumbang, dan Longsor

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru:  – Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Rabu (9/9/2020) malam hingga Kamis (10/9/2020) pagi menyebabkan banjir, pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang

Padang, Padangkita.com – Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Rabu (9/9/2020) malam hingga Kamis (10/9/2020) pagi menyebabkan banjir, pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, banjir terjadi di kawasan Alai, Tabiang Banda Gadang, Bungus Teluk Kabung, Mata Air, Kompleks Jondul Rawang, dan Pegambiran.

“Itu sementara dulu. Tapi titik genangan air hampir merata. Tinggi genangan air bervariasi. Kalau di Jondul tadi sampai semeter lebih, di Alai sampai 60 centimeter. Kalau di Bungus sampai 50 centimeter,” jelasnya saat dikonfirmasi Padangkita.com via telepon pukul 08.22 WIB.

Sementara itu, untuk pohon tumbang terjadi di dua titik di Kota Padang yaitu di jalan menuju Pantai Air Manis dan kawasan Bukit Lampu.

Baca Juga: Keluarga: Kakek Arteria Dahlan Bukan Bachtarudin Pendiri PKI Sumbar

“Sedangkan untuk longsor, terjadi di jalan baru dan lama menuju Pantai Air Manis, Bukit Lampu, dan kawasan Kelok Jariang yang menghubungkan Kota Padang dengan Painan,” jelasnya. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com