Kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai, Toyota Innova Seruduk Truk dan Begini Kondisinya

Penulis: Redaksi

Pekanbaru, Padangkita.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai (Perrmai). Kali ini, minibus Toyota Innova menyeruduk truk. Selain menabrak ‘ekor’ atau bagian belakang truk, Toyota Innova tersebut juga menabrak lagi dinding pembatas median jalan tol.

Mengutip Info Publik Media Center Provinsi Riau, kecelakaan tersebut persisnya terjadi di KM 29 dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Akibat kecelakaan ini, kondisi mobil mengalami rusak parah, terutama pada bagian lambung kanan mobil.

“Kejadiannya pagi tadi pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa,” kata Branch Manager PT Hutama Karya (HK), selaku pengelola Jalan Tol Permai, Indrayana, Sabtu (30/7/2022).

Begini kondisi Toyota Innova usai menyeruduk truk dan menabrak pembatas Jalan Tol Pekanbaru – Dumai (Permai). [Foto: MC Prov.Riau/Info Publik]

Dua penumpang yang ada di dalam mobil Toyota tersebut mengalami luka-luka. Petugas Patroli Jalan Raya Tol Permai yang melintas di lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan. Petugas juga menderek mobil ke luar Jalan Tol Permai melalui pintu gerbang terdekat, Kandis Selatan.

“Untuk penumpang ada dua orang, memang luka-luka, tapi laporan petugas kita cuma luka ringan. Tidak parah. Untuk penyebab kecelakaan karena kelalaian hingga menabrak belakang truk,” jelas Indrayana.

Lebih lanjut di kembali mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Permai agar selalu berhati-berhati dengan selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Kondisi fisik dan mobil juga juga agar selalu diperhatikan. Karena, Indrayana lagi, penyebab kecelakaan di Jalan Tol Tol Permai di antaranya pecah ban, di samping kelalaian pengemudi hingga faktor kelelahan.

Baca juga: Satu Keluarga Keracunan AC Mobil Saat Melintas di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai

“Kami tak bosan-bosannya mengimbau kepada pengendara agar selalu memperhatikan kondisinya fisik dan kesiapan mobil. Perhatikan juga rambu-rambu lalu lintas,” ingat Indrayana[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist