Kecelakaan Arus Mudik 2022 Diklaim Menurun, Ini Jumlahnya  

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Pihak Kepolisian mengklaim, berdasarkan laporan dari Posko Operasi Ketupat, jumlah kecelakaan yang terjadi pada arus mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022 menurun dibandingkan 2021.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 51 kecelakaan terjadi di Jalan Tol sepanjang musim arus mudik Lebaran 2022. Angka itu rekapitulasi mulai tanggal 23 April hingga 2 Mei 2022.
“Sementara kecelakaan di jalan non-tol terjadi sebanyak 2.894 kejadian,” kata Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

Jelas dia, jika ditotal secara keseluruhan jumlah kecelakaan di tol maupun non-tol sebanyak 2.945. Angka itu mengalami penurunan sebanyak 1 persen jika dibandingkan 2021 saat adanya larangan mudik bagi masyarakat.

“Jumlah korban meninggal dunia, luka ringan mengalami penurunan. Untuk luka berat ada peningkatan,” ujar Dedi

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik untuk menghindari puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada tanggal 6,7,8 Mei 2022.

Baca Juga: Lebaran Pilu di Sikabau: Sehari 4 Korban Meninggal Saat Mandi-mandi, 1 Orang Hanyut di Sungai

“Karena itu, bisa dipertimbangkan oleh warga setelah silaturahmi dengan keluarga, bisa dimanfaatkan waktu pulang lebih awal. Kalau memang waktunya cukup bagi yang cuti, bisa pulang setelah tanggal 9,” kata Dedi. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist