Lebaran Pilu di Sikabau: Sehari 4 Korban Meninggal Saat Mandi-mandi, 1 Orang Hanyut di Sungai

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilaporkan meninggal dunia karena hanyut di Sungai Batang Sikabau, dekat bendungan Lubuk King, Jorong Tampus, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Selasa (3/5/2022).

Kejadian ini menambah korban jiwa selama libur Lebaran di sejumlah objek wisata di Kabupaten Pasbar. Hari ini tiga orang yang merupakan satu keluarga dilaporkan meninggal dunia usai tenggelam di saat mandi-mandi Pantai Sikabau.

Untuk kejadian di Sungai Batang Sikabau, korban berinisial RH, 16 tahun yang merupakan warga Jorong Pasar baru barat Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Kepala Kepolisian Sektor Lembah Melintang, Iptu Zulfikar membenarkan perihal kejadian tersebut. Jelasnya, korban meninggal dunia karena hanyut terbawa arus deras sungai.

“Diketahui bahwa korban datang ke Bendungan Lubuk King dengan ditemani oleh abang dan adiknya sendiri sekitar pukul 13.00 WIB dengan tujuan untuk mandi-mandi,” kata Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar kepada Padangkita.com, Selasa (3/5/2022) malam.

Kemudian, sekitar pukul 15.30 WIB korban bersama dengan abangnya ini mandi di sungai dan di saat inilah kejadian berawal. Dimana korban saat itu tergelincir dan tenggelam.

“Setelah korban tergelincir, abang kandungnya sempat melemparkan pelampung kepada korban, namun hal itu tidak berhasil diraih oleh korban sehingga korban tenggelam,” ujarnya.

Diakui abang korban, dimana korban tidak pandai berenang sehingga kuat dugaan korban meninggal memang karena tenggelam.

“Untuk itu kita imbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan seputar aturan di objek wisata ketika berlibur ujian nanti,” ungkapnya.

Baca Juga: Pesta Pantai Sikabau Makan Korban, Sekeluarga Meninggal Dunia

Korban didampingi pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Sungai Beremas dengan menggunakan ambulans Puskesmas Ujung Gading dan pihak keluarga menyatakan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist