Kasus Covid-19 Kembali Meledak di Limapuluh Kota, Setelah Durian Gadang Kini 48 Warga Muaro Paiti Dilaporkan Positif

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Selain di Durian Gadang, sebanyak 48 warga Muaro Paiti juga dilaporkan positif Covid-19.

Sarilamak, Padangkita.com – Klaster baru penyebaran Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah di Durian Gadang, kali ini kasus Covid-19 meledak di Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX. Laporan sementara, telah 48 warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ferry Chofa mengatakan, puluhan warga yang terpapar Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Mereka bervariasilah. Ada yang bergejala, ada pula yang tidak,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Rabu (14/7/2021).

Ferry menuturkan klaster penyebaran Covid-19 di Nagari Muaro Paiti diduga berawal dari adanya pelajar atau mahasiswa yang pulang kampung dari daerah lain.

“Diduga ada pelajar atau mahasiswa yang pulang kampung entah dari Bukittinggi atau dari mana. Menyebar lewat keluarganya. Terus menyebar lagi. Kasusnya terdeteksi sekitar dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Sebelumnya, kasus penyebaran Covid-19 juga terjadi di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru. Saat ini, jumlah warga yang terpapar di nagari itu berjumlah 81 orang. Semua menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler