Kabar Gembira, Bioskop CGV Raya Padang Beroperasi Lagi, Ini Ketentuannya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: BPBD Kota Padang telah merekomendasikan operasional bioskop CGV Raya Padang.

Padang, Padangkita.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang telah merekomendasikan operasional bioskop CGV Raya Padang.

Surat rekomendasi yang ditandatangani Kepala Pelaksana BPBD Barlius ini, menyetujui operasional kembali bioskop CGV Raya Padang dengan penerapan protokol kesehatan.

Manager CGV Raya Padang Erdiansyah mengatakan, pihaknya telah kembali mendapatkan izin operasi pembukaan bioskop dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 sejak Rabu (10/2/2021).

“Kita menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun di pintu masuk staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop,” kata Erdiansyah dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Kamis (11/1/2021).

Ia mengatakan, kapasitas tempat duduk di ruang auditorium juga dibatasi, hingga 50 persen untuk menjaga jarak aman antar penonton. CGV Raya Padang juga menerapkan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan manual.

Kemudian, petugas juga rutin melakukan pembersihan di dalam Auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film.

“Guna menegakkan disiplin protokol kesehatan, pengelola bioskop juga menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer,” katanya.

Erdiansyah menambahkan, transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dianjurkan dilakukan secara digital (cash-free) melalui laman dan aplikasi digital CGV.

“Atau masyarakat bisa juga menggunakan mesin-mesin penjualan tiket atau makan dan minum yang ada di bioskop,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang Barlius mengatakan, pihaknya telah melakukan asesmen atau pendataan sebagai persyaratan pembukaan kembali tempat hiburan seperti bioskop yang kembali beroperasi.

Baca juga: Bioskop di Padang Buka Hari Ini, Berikut Film yang Akan Ditayangkan

“Memang mereka baru saja, sekitar satu minggu ini baru dapat izin, kami terus melakukan pemantauan secara berkala, dan mereka komit untuk hal tersebut,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist