Hingga Rabu, BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah di Sumbar Akan Diguyur Hujan Lebat

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah di Sumatra Barat (Sumbar) akan diguyur hujan lebat hingga Rabu (25/8/2021).

“Berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang,” ujar Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau, Sakimin, Senin (23/8/2021).

Menurut Sakimin, prakiraan hujan akan terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Pesisir Selatan sejak siang hingga sore.

“Wilayah Mentawai itu, di Siberut Barat Daya, Siberut Barat, Siberut Tengah, Sipora Utara, dan Sipra Selatan. Lalu, di Pessel, itu di wilayah Koto XI Tarusan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, jelas Sakimin, potensi hujan lebat juga dapat meluas ke wilayah Kabupaten Agam (Lubuk Basung), Kota Padang (Bungus Teluk Kabung) dan Pagai Utara Mentawai.

“Juga berpotensi meluas ke daerah lainnya di Sumbar,” ucapnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sumbar 3 Hari Ke Depan, BMKG: Hujan Intensitas Rendah hingga Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Sementara itu, pantauan Padangkita.com sejak Senin (23/8/2021) siang, sebagian wilayah di Kota Padang telah diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga lebat. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist