Prakiraan Cuaca Sumbar 3 Hari Ke Depan, BMKG: Hujan Intensitas Rendah hingga Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Prakiraan cuaca tiga hari ke depan, akan terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga lebat di beberapa wilayah di Sumbar

Padang, Padangkita.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman merilis prakiraan cuaca Sumatra Barat Sumbar untuk tiga hari ke depan, 3 Maret hingga 5 Maret 2021.

BMKG memprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga lebat di beberapa wilayah di Sumbar. Selain itu, BMKG juga menyebutkan beberapa daerah saat terjadi hujan juga disertai angin kencang serta petir dan kilat.

Berikut prakiraan BMKG untuk cuaca di Sumbar mulai 3 Maret hingga 5 Maret 2021 ke depan:

Prakiraan cuaca pada 3 Maret 2021

Pada pagi hari BMKG memprakirakan cuaca di Sumbar cerah berawan hingga berawan. Pada siang sampai sore, diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas rendah dan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah.

Beberapa wilayah tersebut di antaranya Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang.

Sementara itu, pada malam hari cuaca diprakirakan berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Kota Solok, Padang, dan Pariaman. Sedangkan pada dini hari berawan.

Kemudian, suhu udara diprakirakan antara 17 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara 60 hingga 98 persen, dan kecepatan angin dari Barat Daya ke Utara 4 hingga 25 kilometer per jam.

BMKG memberikan peringatan dini waspada hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir, kilat dan angin kencang pada sore hari di wilayah Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang.

Prakiraan cuaca pada 4 Maret 2021

Pada pagi hari BMKG memprakirakan cuaca di Sumbar cerah berawan hingga berawan. Pada siang sampai sore diprakirakan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Kota Bukittinggi, Padang Panjang, dan Pariaman.

Sementara itu, pada malam hari diprakirakan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Kabupaten Pasaman Barat dan Agam.

Lalu, pada dini hari diprakirakan cuaca berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan Kota Pariaman.

BMKG memprakirakan suhu udara antara 17 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara 60 hingga 98 persen, dan kecepatan angin dari Barat Daya ke Barat Laut 4 hingga 22 kilometer per jam. Tidak ada peringatan dini dari BMKG.

Prakiraan cuaca pada 5 Maret 2021

Pada pagi hari BMKG memprakirakan cuaca di Sumbar cerah berawan. Pada siang sampai sore diprakirakan berawan dengan potensi hujan intensitas ringan dan sedang di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi, Padang Panjang, Pariaman, dan Padang.

Sementara itu, pada malam hari diprakirakan berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi Padang Panjang, Pariaman dan Padang.

Pada dini hari, BMKG memprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Agam, Padang Pariaman dan 50 Kota.

Kemudian, suhu udara diprakirakan antara 16 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara antara 60 hingga 98 persen dan kecepatan angin dari Barat Daya ke Barat Laut 4 hingga 25 kilometer per jam.

Baca juga: BPBD Kota Padang Laporkan 21 Pohon Tumbang, 3 Mobil Ikut Tertimpa

BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas serangan hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang pada dini hari di wilayah Kabupaten Agam, Padang Pariaman, dan 50 Kota. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist