BPBD Kota Padang Laporkan 21 Pohon Tumbang, 3 Mobil Ikut Tertimpa

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pohon tersebut tumbang ada yang menghambat akses jalan, menimpa kabel hingga menimpa rumah warga.

Padang, Padangkita.com – Jumlah pohon tumbang di Kota Padang terus bertambah. Hingga Selasa (2/3/2021) malam ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat sebanyak 21 pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejak siang.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, data tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke BPBD Kota Padang.

Kata dia, pohon tersebut tumbang ada yang menghambat akses jalan, menimpa kabel hingga menimpa rumah warga. Sejauh ini, kata dia, tidak ada laporan korban jiwa atau luka-luka. Sementara itu, kerugian materil masih belum ditaksir.

BPBD bersama instansi lainnya dibantu para relawan dan masyarakat masih bergotong royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

“Sejak siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB hujan dengan intensitas lebat terpantau mengguyur Kota Padang. Hujan disertai angin kencang jadi rawan pohon tumbang,” kata Sutan, Selasa (2/3/2021) malam.

Sutan mengungkapkan, sebanyak 21 pohon tumbang itu tersebar di lima kecamatan di Kota Padang. Tiga di antaranya menimpa rumah milik warga.

Sebanyak 14 pohon tumbang lainnya, rebah ke badan jalan hingga menghambat akses jalan. Pohon juga menimpa tiga mobil yang terparkir di RSUD Rasyidin, di Kecamatan Kuranji.

“Ada beberapa titik lagi yang belum kita bersihkan. Saat ini kami masih membersihkan dibantu oleh warga, relawan dan pihak lainnya,” kata Sutan.

Hingga saat ini, hujan dengan intensitas rendah hingga sedang masih mengguyur beberapa wilayah di Kota Padang. Sutan mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terutama bagi yang sedang berkendara.

Baca juga: 18 Pohon Tumbang di Kota Padang Timpa Rumah, Kabel dan Melintang di Jalan

“Agar menghindari daerah-daerah yang banyak pohonnya. Karena saat hujan seperti ini apalagi disertai angin kencang rawan terjadi pohon tumbang,” imbaunya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist