18 Pohon Tumbang di Kota Padang Timpa Rumah, Kabel dan Melintang di Jalan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak 18 pohon tumbang di sejumlah lokasi Padang, ada yang menimpa rumah warga.

Padang, Pandangkita.com – Diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir sejak siang, belasan pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Padang, Selasa (2/3/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Barlius mengatakan, di antara pohon yang tumbang tersebut ada yang menimpa rumah warga, kabel hingga melintang di tengah jalan.

“Ada sekitar 18 peristiwa pohon tumbang yang dilaporkan ke kami,” kata Barlius kepada Padangkita.com, Selasa (2/3/2021).

Barlius mengungkapkan, hujan yang mengguyur Kota Padang terpantau terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Hampir seluruh wilayah di Kota Padang diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Barlius menyebutkan, pohon tumbang itu terjadi di Perumnas Pegambiran, depan Kantor Camat Lubuk Begalung, di Jalan Denai, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, dan Kompleks Kehutanan Kota Padang.

Kemudian, di Jalan Belibis, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara yang menimpa rumah warga, dan di depan SMAN 5 Balai Baru, Kecamatan Kuranji yang menghambat akses jalan dan menimpa kabel listrik.

Selanjutnya, di depan Kantor Camat Nanggalo pohon tumbang menghambat akses jalan, di Tabing, Kecamatan Koto Tangah, dan di dekat Simpang Tinju, Lapai, Kecamatan Nanggalo menghambat akses jalan.

Berikutnya, di Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, di belakang rumah Sekda Kota Padang, dan di Jalan Gajah, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara pohon tumbang menimpa rumah warga.

Lalu, di Kantor Lurah Bungo Pasang, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, di SMAN 5 Balai Baru, Kecamatan Kuranji menghambat akses jalan, di depan Masjid Nurul Iman, Alang Laweh,dan Kecamatan Padang Selatan.

Di kompleks belakang Balai Kota, Bypass, Kecamatan Koto Tangah, di kantor PDAM Gunung Pangilun menghambat akses jalan, di RSUD dr Rasyidin, Kecamatan Kuranji, dan di Seberang Palinggam, Kecamatan Padang nenimpa rumah warga.

Barlius mengatakan, sebagian pohon tumbang tersebut telah dibersihkan oleh tim BPBD dibantu para relawan dan warga. Saat ini, pihaknya masih berupaya membersihkan pohon tumbang tersebut.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang, 2 Pohon Tumbang di Padang

Selain pohon tumbang, akibat hujan, beberapa wilayah di Kota Padang juga digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Terutama di ruas-ruas jalan utama. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist