Hasil Musda ke-V, Tri Tegar Marunduri Dipercaya Pimpin KNPI Pasaman Barat hingga 2024

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tri Tegar Marunduri akan pimpin DPD KNPI Pasaman Barat hingga 2024.

Simpang Empat, Padangkita.com – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasaman Barat (Pasbar) mempercayakan tampuk pimpinan kepada Tri Tegar Marunduri. Ia akan memimpin DPD KNPI Pasbar hingga 2024 mendatang.

Dalam Musda tersebut, ada dua calon yang diapungkan, yaitu adalah Ahmad Rajani yang merupakan kader Muhammadiyah dan juga merupakan pendatang baru di tubuh KNPI Pasbar.

Lalu, Tri Tegar Marunduri yang juga kader Muhammadiyah dan sekaligus pengurus DPD KNPI sebelumnya dengan jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda.

Salah seorang presidium sidang dalam Musda itu, Endi Saputra mengatakan, sebelum para kandidat dipilih, mereka diminta terlebih dahulu untuk menyampaikan visi dan misi.

“Visi dan misi yang disampaikan kedua kandidat luar biasa dan kita patut mengapresiasinya. Semoga kedepan visi dan misi yang telah disampaikan bisa terwujud dan diaplikasikan bersama-sama dengan pemuda dari seluruh OKP yang ada,” ujar Endi, Minggu (7/3/2021).

Lalu, kata Endi, untuk pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara dan dilakukan sebanyak dua kali.

“Putaran pertama, masing-masing kandidat memperoleh suara sama. Lalu, untuk putaran kedua, Tri Tegar Marunduri memperoleh sebanyak 15 dari 28 suara sah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pasbar terpilih, Tri Tegar Marunduri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan OKP dan para peserta Musda yang hadir.

Menurutnya, kepercayaan yang diemban merupakan suatu amanah yang besar dan harus dipertanggungjawabkan hingga akhirat nanti.

“Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, intinya terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Sekarang, tugas kita bagaimana agar kepengurusan DPD KNPI periode 2021-2024 bisa segera bersinergi dalam mendukung program pemerintah dan kepemudaan untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat ke arah yang lebih baik,” ujar Tri.

Tri juga mengajak seluruh OKP yang ada di Pasbar untuk bersama-sama memberikan pemikiran-pemikiran positifnya bagi organisasi KNPI ini, yaitu terhadap tujuannya untuk mengusulkan dibentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan di Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Musda KNPI Pasbar, 2 Kandidat Bersaing Jadi Ketua

“Saya berharap cita-cita ini bisa kita wujudkan. Tentu itu tidak akan bisa saya lakukan sendiri, tanpa pemikiran kita bersama,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist