Hampir Lupa Sapa Ma’ruf Amin Saat Beri Sambutan Kick Off Meeting, Jokowi: Mohon Maaf Pak Wapres, Saya Hampir Kelupaan

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka acara Kick Off Meeting Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Covid-19 di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/9/2020). Jokowi hampir lupa menyapa Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Mengawali sambutannya, Jokowi menyapa ketua, wakil ketua, dan pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Padahal, seharusnya dia menyapa Ma’ruf terlebih dahulu. Jokowi yang mengaku lupa pun langsung meminta maaf.

“Yang saya hormati, mohon maaf Pak Wapres, saya hampir kelupaan. Yang saya hormati, Bapak Wakil Presiden RI,” ucap Jokowi sambil menengok ke arah Ma’ruf.

Dia pun melanjutkan menyapa para menteri kabinet Indonesia Maju serta pimpinan lembaga yang hadir. Kemudian, para tamu undangan.

“Yang saya hormati, para menteri kabinet Indonesia Maju. Yang saya hormati, pimpinan lembaga non kementerian,” kata Jokowi.

Baca juga: Waspadai Klaster Keluarga Covid-19, Begini Penularannya di Dalam Rumah

Dukung BPK segera lakukan pemeriksaan keuangan negara

Dalam sambutannya, dia mengatakan mendukung BPK segera melakukan pemeriksaan keuangan negara. Menurutnya, pemeriksaan ini diperlukan untuk menangani krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Agar pemeriksaan ini mendukung pelaksanaan kegiatan untuk menemukan solusi bagi cara-cara baru yang lebih baik dalam menangani krisis,” jelas Jokowi. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Liputan6.com jaringan Padangkita.com dengan judul: Jokowi Beri Sambutan, Hampir Lupa Sapa Ma’ruf Amin