Fakhrizal Pastikan Telah Mengundurkan Diri, Genius Umar Segera Ambil Cuti

Penulis: MF Zikri

Berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Fakhrizal menyatakan telah mengundurkan diri dari anggota Polri saat memutuskan maju di Pilkada Sumbar 2020

Padang, Padangkita.com – Fakhrizal yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon gubernur, memastikan dirinya telah mengundurkan diri sebagai anggota Polri. Itu dibuktikan dengan surat pengunduran yang dia lampirkan sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU.

“Selaku saya anggota Polri, begitu saya mau mendaftar ke KPU ini, saya sudah mundur. Surat sudah saya sampaikan kepada Kapolri dan pimpinan saya Kabaharkam Polri,” kata Fakhrizal usai melakukan pendaftaran di KPU Sumbar, Minggu (6/8/2020).

Pengunduran dirinya sebagai anggota Polri, memang masih dalam proses di Mabes Polri. Namun mantan Kapolda Sumbar ini memastikan, bahwa dirinya sudah mundur dari Polri.

Dia juga mengatakan, sejauh ini persyaratannya untuk mendaftar sebagai calon gubernur Sumbar yang berpasangan dengan Genius Umar sudah memenuhi syarat.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung, serta partai yang pengusung dan partai yang telah memberikan dukungan.

Baca Juga; Diusung 3 Partai dan Didukung 2 Partai, Fakhrizal-Genius Umar Daftar ke KPU Sumbar

“Kami berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumbar, sehingga pada tanggal 9 Desember nanti kami bisa hadir di tempat pemungutan suara (TPS) dan Insya Allah kalau Tuhan meridai kami bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar,” ujarnya.

Sementara itu, Genius Umar yang saat ini masih aktif sebagai Wali Kota Pariaman mengatakan, akan melaksanakan cuti sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Baca Juga: PBB Dukung Fakhrizal-Genius karena Bisa Satukan Masyarakat Sumbar yang Terkotak-kotak Akibat Pilpres

Fakhrizal-Genius datang mendaftar ke KPU Sumbar sekitar pukul 12.20 WIB. Dia datang bersama petinggi partai pengusung dan pendukung. [mfz/pkt]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.