Diusung 3 Partai dan Didukung 2 Partai, Fakhrizal-Genius Umar Daftar ke KPU Sumbar

Penulis: MF Zikri

Berita Pilkada Sumbar dan Berita Sumbar terbaru: Pasangan calon atau paslon Fakhrizal-Genius Umar resmki mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar

Padang, Padangkita.com – Pasangan calon atau paslon Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar untuk ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar), Minggu, (6/9/2020) siang.

Paslon mantan Kapolda Sumbar dan Wali Kota Pariaman ini datang ke kantor KPU Sumbar sekitar pukul 12.20 WIB, sedikit terlambat dari jadwal yang direncanakan. Mereka mengenakan pakaian serba putih dengan kain motif kotak-kotak yang dikalungkan di leher. Ada puluhan partisipan dan pendukung yang ikut mendampingi pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PKB, dan didukung PBB dan Partai Berkarya ini.

Di antara yang mengantar ke KPU, tampak Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar Afrizal, Sekertaris Golkar Sumbar Desra Ediwan, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt. Bangso, Sekretaris PKB Sumbar Firdaus, Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar Hendrajoni, Sekretaris Nasdem Sumbar Musmaizar dan Ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriwan.

“Syukur Alhamdulillah ya, kami pasangan Fakhrizal-Genius mendaftar ke KPU Sumbar. Ini semua berkat dukungan dan doa dari seluruh partai pengusung dan pendukung, kemudian relawan dan teman-teman media,” ujar Fakhrizal di depan awak media sebelum masuk ke ruangan pendaftaran.

Baca Juga: PBB Dukung Fakhrizal-Genius karena Bisa Satukan Masyarakat Sumbar yang Terkotak-kotak Akibat Pilpres

Keterlambatan datang ke KPU Sumbar, kata dia, hanya karena beberapa hal administrasi yang perlu diselesaikan. “Iya, tadi kami ada beberapa adminstrasi yang harus diselesaikan,” ujar Fakhrizal.

Dia optimistis untuk menang dalam kontestasi Pilkada Sumbar kali ini dengan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Sumbar dan partai pendukung dan pengusung. “Kita optimistis, Insya Allah. Kalau Maha Kuasa merestui, kita jadi untuk memimpin lima tahun ke depan,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Pilkada Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar Rebut Tiket PKB

Sebelum memasuki ruangan pendaftaran, dia juga menyebutkan tim kampanye pemenangan telah dibentuk dan siap untuk memenangkan “FAGE”. “Sudah kita persiapkan ya. Ada 3 partai pengusung dan dua partai pendukung, yaitu PBB dan Berkarya.” [mfz/pkt]


Baca berita Sumbar terbaru dan Berita Pilkada Sumbar hanya di Padangkita.com.