PBB Dukung Fakhrizal-Genius karena Bisa Satukan Masyarakat Sumbar yang Terkotak-kotak Akibat Pilpres

Penulis: MF Zikri

Berita Sumbar dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Partai Bulan Bintang memberikan rekomendasi dukungan untuk pasangan calon Fakhrizal-Genius Umar untuk maju pada pemilihan gubernur

Padang, Padangkita.com – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon atau paslon Fakhrizal-Genius Umar untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar) 2020.

Rekomendasi dukungan ini diberikan sebelum Fakhrizal-Genius mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. Dengan demikian, sebanyak empat partai telah memberikan dukungan kepada Fakhrizal-Genius.

Melalui sambungan telepon, Ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriawan mengatakan, rekomendasi dukungan itu berdasarkan surat keputusan DPP PBB Nomor: SK. PP/134/Pilkada/2020 tentang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat Periode 2020-2025.

Surat keputusan dari PBB yang diketuai Yusril Ihza Mahendra itu diserahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB kepada Fakhrizal-Genius Umar, Sabtu (5/9/2020).

“Partai sudah memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Fakhrizal-Genius. Untuk SK (Surat Keputusan) nya sudah ada di tangan Pak Fakhrizal. Diserahkan secara simbolis,” kata Zaldi kepada Padangkita.com, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Pilkada Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar Rebut Tiket PKB

Zaldi mengungkapkan, alasan PBB memberikan dukungan kepada Fakhrizal-Genius, karena sosok karakter pemimpin yang ada pada diri Fakhrizal sesuai dengan keinginan masyarakat Sumbar.

“Kita melihat kebutuhan masyarakat untuk pemimpin Sumbar ke depannya sangat erat kaitannya dengan karakter dan niat baik pasangan ini,” kata Zaldi.

Selain itu, PBB juga menilai pasangan ini dari segi pengalamannya. Mereka menilai, Fakhrizal sudah berpengalaman tingkat nasional dan Genius yang berpengalaman pada bidang pemerintahan. Sehingga pasangan ini dinilai sangat cocok untuk memimpin Sumbar.

Dia mengakui PBB memang tidak memiliki kursi di DPRD, tetapi dengan dukungan suara PBB sebanyak 61 ribu lebih pada peimilihan legislatif sebelumnya dapat membantu pasangan Fakhrizal-Genius menang dalam Pilgub Sumbar 2020.

Ditambahkannya, PBB berharap jika pasangan ini memang dalam Pilgub Sumbar, pasangan ini dapat menyatukan masyarakat Sumbar. Dia menilai, saat ini Sumbar sudah terkotak-kota menjadi beberapa kelompok akibat pemilihan presiden.

Selain itu, dia juga menilai Sumbar yang saat ini juga mengalami keterbelakangan dari segi pembangunan dari pada daerah lain. “Kita berharap Pak Fakhrizal-Genius tetap fokus dan tidak berubah untuk membangun Sumbar lebih maju,” ucap dia.

Sebelumnya, tiga partai yaitu, Partai Golkar, Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah dulu memberikan dukungan terhadap pasangan Fakhrizal-Genius. Sehingga, pasangan ini telah memperoleh sebanyak 14 kursi, di atas syarat minimal untuk mendaftar ke KPU. [mfz/pkt]


Baca berita Sumbar terbaru dan Berita Pilkada Sumbar hanya di Padangkita.com.