Di UNP, Mahasiswa Berkesempatan Jadi Asisten Dosen dan Diberi Honor

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) memberi kesempatan bagi 500 mahasiswa untuk menjadi asisten dosen (asdos). Mereka akan mendampingi dosen dari berbagai kualifikasi dan diberi honor.

Rektor UNP Ganefri mengatakan, perekrutan ini bertujuan meningkatkan kinerja dosen dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi serta meningkatkan rasio dosen dengan mahasiswa.

“Kita akan berdayakan mahasiswa terbaik untuk menjadi asdos di UNP mulai semester Juli-Desember 2022,” katanya Selasa (5/4/2022) dalam keterangan yang diterima Padangkita.com.

Kegiatan ini, kata ini, juga dalam rangka percepatan UNP menuju World Class University.

“Sekaligus bagian dari pengkaderan calon dosen ke depan,” imbuhnya.

Sebanyak 500 asdos nantinya akan bekerja mendampingi dosen dengan kualifikasi guru besar, lektor kepala, dosen dengan tugas tambahan mulai dari sekretaris departemen ke atas, dan doktor yang produktif.

Perekrutan asdos terbuka bagi mahasiswa semester V ke atas dengan syarat mendapat rekomendasi dari dosen pengampu mata kuliah yang bersangkutan dan diajukan oleh program studi ke tingkat universitas. Setelah itu, pendaftar akan diseleksi melalui Tes Potensi Akademik oleh panitia terkait.

Baca Juga: Unand Terima Mahasiswa Baru Lewat Jalur Tahfiz Quran

“Asdos akan mulai bekerja dan mereka akan diberi honor, tetapi tentunya melalui proses seleksi,” tutur Ganefri. [den/fru]

Terpopuler

Add New Playlist