Demi Indonesia: Food Vlogger Asal Sumbar Tanboy Kun Lomba Makan Pedas di Eropa, Bule Sampai Nangis

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Youtuber kenamaan asal Sumatera Barat (Sumbar) Tanboy Kun berusaha mengharumkan nama negara Indonesia di Eropa. Dalam video terbarunya berjudul “Lomba Makan Ayam Terpedas di Eropa Lawan Bule”, food vlogger tersebut mengaku dirinya makan pedas di ajang itu demi mengharumkan nama bangsa.

Pada video kali ini Tanboy Kun mengikuti tantangan makan spicy wing zorek, melawan seorang bule di sebuah restoran di Swiss. Dalam tantangan ini, siapapun yang duluan minum, maka akan kalah. Baik Tanboy Kun dan sang bule sama-sama dihidangkan spicy wing dengan ayam berwarna merah nan terlihat begitu pedas sekitar 10 potong dan juga satu mangkuk sayuran.

Saat pesta makan dimulai, Tanboy Kun dan sang bule terlihat menikmati santapan tersebut, di sela-sela pertarungan, bahkan mereka terlibat obrolan seputar rasa spicy wing tersebut.

“Ini belum terlalu pedas,” ujar Taboy Kun menjawab pertanyaan sang bule.

Tanboy Kun terlihat sangat menguasai pertarungan dibanding sang bule. Bahkan di saat lebih dari setengah hidangan yang sudah dia santap, sang bule masih hanya memakan 1 potong ayam, sehingga banyak makanan tersisa di piringnya.

“Kita mempertaruhkan nama Indonesia gais, merdeka,” teriak Tanboy Kun sesaat jelang akan menghabiskan makanannya.

Setelah 7 menit 50 detik, akhirnya Tanboy Kun berhasil menghabiskan makanannya dan memastikan menang pada tantangan tersebut. Sementara itu sang bule hanya menghabiskan 2 potong ayam di menu yang dihidangkan.

Pantauan Padangkita.com, hingga Minggu (27/3/2022), atau enam hari penayangan video yang dibuat di Swiss tersebut sudah ditonton 3,7 juta kali dan mendapatkan 109 ribu like.

Tak hanya berburu makanan Eropa, Tanboy Kun juga menyempatkan berjalan-jalan di sejumlah kota di Swiss, diantaranya Kota Luzern yang merupakan pusat distrik dengan nama yang sama di Swiss.

Pencapaian Tanboy Kun yang menjajal mancanegara ini mendapat pujian dari para netizen yang bangga dengan pencapaian pria yang diketahui alumni SMAN 10 Kota Padang tersebut.

Baca Juga:Pulang dari Eropa, Youtuber Asal Sumbar Ini Langsung Lahap 6 Bungkus Nasi Padang Sekaligus

Account Win Dwi berkomentar “Awal-awalnya cuma sebatas mukbang anak kost dengan piring legendnya,, sekarang sudah menjadi mukbangers yg menjelajah dunia,, semangat terus bang,, kita selalu suport.” [isr]

Terpopuler

Add New Playlist