Deddy Corbuzier Akui Ingin Sang Putra Ikuti Jejaknya Jadi Mualaf

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Deddy Corbuzier akui ingin Azka mengikuti jejaknya menjadi seorang mualaf.

Padangkita.com – Deddy Corbuzier memutuskan menjadi seorang mualaf pada Juni 2019 lalu. Meski telah menjadi muslim, presenter sekaligus Youtuber itu selalu diminta mengajak sang anak untuk menjadi mualaf.

Belum lama ini mantan suami Kalina Oktarani itu mengakui bahwa dirinya juga ingin sang anak, Azkanio Nikola Cobuzier mengikuti jejaknya menjadi mualaf.

Hal itu diutarakan Deddy Corbuzier dalam tayangan di kanal Youtube Cahaya Untuk Indonesia, Jumat (18/3/2021). Dalam tayangan tersebut Deddy diminta menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan Habib Husein Jafar Al-Hadar.

Salah satu pertanyaan yang menarik perhatian yakni keinginan Deddy Corbuzier mengenai masa depan Azka soal agama yang hendak ia anut di kemudian hari.

“Kalau Habib nanyanya pengin, ya pengin,” jawab Deddy Corbuzier.

Namun begitu Deddy sendiri tak ingin memaksakan kehendaknya itu pada sang anak. Presenter 44 tahun itu lebih memilih menyerahkan keputusan tersebut kepada Azka sendiri.

Meski kini telah memeluk agama Islam, Deddy tak ingin menjadi sosok otoriter pada sang anak. Ia pun tak ingin jika Azaka merasa terpaksa menjadi mualaf karena mengikuti keinginannya.

Sama dengan dirinya, Deddy Corbuzier juga ingin Azka menjadi mualaf atas keinginannya sendiri dan tanpa paksaan dari orang lain. Sebab, hal itu akan ia jalanin sendiri nantinya.

“Saya itu mualaf bukan karena disuruh,” jelas.

Dalam tayangan tersebut, Deddy Corbuzier pun bercerita bagaimana dirinya bisa memutuskan menjadi mualaf. Hal itu berawal setelah ia bertemu dengan Gus Miftah.

Tak hanya itu, Deddy pun banyak bertemu dengan teman-teman muslim yang memiliki jalan pikiran positif. Mantan pacar Agnez Mo itu pun berharap jika sang putra bisa mengambil contoh yang baik dari dirinya.

“Nah, saya berharap kalau anak saya ngelihat saya seperti ini. Dia kan baru 14 tahun, akil balig aja belum, jadi nantinya dia akan mencontoh,” ungkapnya.

Saat ini Deddy Corbuzier lebih memilih membebaskan Azka belajar semua agama. Dengan cara itu, Azka dapat mengetahui mana yang terbaik untuk hidupnya.

Jika pun Azka tidak memilih Islam sebagai agama yang diyakininya. Deddy Corbuzier tetap akan mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk putra semata wayangnya itu. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler