Debit Air Naik Tiba-tiba, Seorang Pencari Batu di Padang Tejebak di Tengah Sungai

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang warga Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Padang bernama Iwan, 32 tahun terjebak di tengah sungai saat mengambil batu. Ia terjebak karena debit air naik secara tiba-tiba.

Padang, Padangkita.com – Akibat debit air sungai meningkat karena hujan lebat, seorang warga Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang terjebak di tenga-tengah sungai, Senin (5/10/2020).

Warga yang terjebak di tengah sungai itu diketahui bernama Iwan, 32 tahun. Ia sehari-hari bekerja sebagai pengumpul batu sungai di daerah itu.

Baca Juga

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Padang, Asnedi juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengaku sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian.

“Iya benar, kita sudah dapatkan informasi itu, tim juga sudha kita terjunkan ke lokasi,” ujarnya kepada Padangkita.com, Senin (5/10/2020).

Sementara, seorang warga setempat yang merupakan saksi mata atas peristiwa itu menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dia (korban) berada di tengah, tiba-tiba air dari hulu semakin tinggi,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada Padangkita.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Hujan Deras Sejak Siang Hingga Sore, Banjir Mulai Terjadi di Beberapa Kawasan di Kota Padang

Saat ini, kata warga itu, korban sudah berhasil diselamatkan dengan menggunakan seutas tali. “Sudah selamat, warga bersama-sama melemparkan tali tambang ke korban, kemudian menariknya,” kata warga yang menyaksikan langsung kejadian itu. [zfk]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist