Cuti Bermain, Mantan Pemain Semen Padang FC ini Manggaleh Minuman

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Bagi pecinta sepak bola khususnya suporter Semen Padang FC pasti tidak akan lupa dengan sosok pemain muda yang satu ini, Finno Andrianas.

Finno merupakan salah satu talenta muda yang dimiliki tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut. Fino merupakan salah satu gelandang asli binaan Semen Padang FC.

Setelah manajemen tidak memperpanjang kontraknya, tahun lalu Finno merapat ke klub tetangga PSPS Pekanbaru.

Namun tahun ini, pemain berusia 25 tahun tersebut memilih untuk rehat sejenak dari lapangan hijau. Selain itu merebaknya virus corona dan ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi menyebabkan kompetisi dihentikan. Tidak hanya di dalam tapi juga luar negeri kompetisi resmi dihentikan.

Lantas apa kegiatan Finno Andrianas selama libur bermain sepak bola?

Usut punya usut ternyata sejak Ramadan lalu Finno mulai menggeluti dunia bisnis. Ya, Finno merintis usaha kuliner berbentuk minuman yakni susu cincau dalam botol.

Usaha minuman yang digelutinya dinamakan Sucin 77. Susu cincau ini merupakan minuman favoritnya yang coba dikembangkan jadi usaha bisnis.

Baca juga: Semen Padang FC Setujui Wacana Pembentukan PT LIM, Ini Syaratnya

“Saya coba bisnis ini minuman susu cincau,” kata Finno dikutip dari Bola.com, Rabu (3/6/2020).

Pada tahap awal, Finno mengaku langsung turun tangan berjualan di pinggir jalan dan hasilnya cukup menggembirakan.

Minuman ini pun dibuat sendiri sehingga biaya produksi bisa ditekan. Ia mengaku bahwa resep yang digunakan dalam meracik minuman ini adalah resep keluarga. Selain itu menurutnya tidak ada yang berjualan produk yang sama dengan di Kota Padang saat ini.

“Rasanya tidak ada yang jualan susu cincau di Padang,” sambungnya.

Bisnisnya berkembang, dari awal hanya memiliki satu gerobak kini Finno sudah memiliki lima gerobak. Karena jualan sudah mulai lancar ia memilih fokus untuk membantu produksi di rumah.

“Yang jualan saya percayakan kepada rekanan saya,” tambahnya.

Meski usaha sudah mulai berkembang, Finno mengatakan masih ingin tetap bermain sepak bola. Dia masih ingin mencoba peruntungan di lapangan hijau baik dengan klub lokal mau pun klub dari luar.

Namun dalam hatinya, Finno masih sangat ingin membela klub kebanggaannya yakni Semen Padang FC yang musim ini bermain di Liga 2 Indonesia. [*/abe]

Terpopuler

Add New Playlist