Semen Padang FC Setujui Wacana Pembentukan PT LIM, Ini Syaratnya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC setuju dengan rencana pembentukkan PT Liga Indonesia Modern (LIM). Meski demikian, klub asal Ranah Minang tersebut menyatakan pembentukan tersebut harus dengan kajian yang matang.

Seperti informasi yang beredar, klub-klub dari Liga 2 Indonesia berencana mendirikan PT LIM untuk menaungi tim dari Liga 2 yang berkompetisi di Liga Indonesia. Sedangkan saat ini, tim Liga 2 indonesia masih berada di bawah naungan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Direktur Operasional Tim Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan setuju dengan rencana pembentukan PT LIM tersebut namun harus dengan kajian yang matang agar tidak salah mengambil keputusan nantinya.

“Kami sangat sepakat tapi tetap perlu pengkajian lebih agar jangan sampai blunder,” katanya dilansir dari Skor.id, Selasa (2/6/2020).

Effendi mengatakan alasan mendukung rencana ini, menurutnya selama ini tim-tim dari Liga 2 ibarat menjadi ‘penumpang’ di PT LIB. Selain klub Liga 2 juga tidak memiliki suara karena tidak memiliki saham di PT LIB.

Baca juga: Semen Padang FC Usulkan Liga 2 Indonesia Dihentikan

“Tim Liga 2 tidak ada suara di sana karena pemegang saham hanya klub Liga 1,” jelasnya.

Hal tersebut menyebabkan klub-klub yang berasal dari Liga 2 sering tidak dilibatkan dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang strategis.

Effendi juga menambahkan jika PT LIM jadi dibentuk maka harus diisi oleh orang-orang yang memiiki komptensi dan profesional di bidangnya masing-masing,

Sebelumnya muncul wacana dari Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja, yang mengungkapkan klub-klub Liga 2 salah satunya PSMS Medan dan Persiba Balikpapan akan membentuk operator baru khusus Liga 2 yang dinamakan PT LIM. [*/abe]


Baca berita Semen Padang FC terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler