Cukup Didukung Gerindra, Andre Rosiade Optimistis Nasrul Abit-Indra Catri Menang Pilgub Sumbar

Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Andre Rosiade optimis pasangan calon Nasrul Abit-Indra Catri bisa menangi Pilgub Sumbar

Padang, Padangkita.com – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade optimistis dan percaya diri pasangan Nasrul Abit-Indra Catri bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar meski didukung oleh satu partai.

“Insya Allah, tentu kami optimistis untuk Pilgub Pak Nasrul Abit dan Indra Catri akan memenangkan Pilkada,” ujar Andre kepada wartawan usai mendampingi pasangan Nasrul Abit-Indra Catri melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Sumbar, Sabtu (5/9/2020).

Partai Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar, dan itu, kata Andre sudah melebihi syarat yang telah ditetapkan undang-undang untuk mengusung pasangan calon yakni minimal 13 kursi, atau 20 persen dari 75 kursi di DPRD Sumbar.

Baca Juga; Nasrul Abit-Indra Catri Beberkan Visi-Misi Mereka Jika Terpilih Pimpin Sumbar

“Ya, untuk pemilihan Gubernur, kami sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan, dan saya rasa tidak ada masalah kita maju sendiri. Karena kita rasakan dukungan terhadap Pak Nasrul Abit dan Indra Catri begitu luar biasa. Saya sudah berkeliling ke berbagai wilayah di Sumbar, terlebih di Kota Padang, masyarakat antusias ingin mendukung pasangan ini,” klaimnya.

Baca Juga: Nasrul Abit-Indra Catri Daftar Lebih Cepat ke KPU, Nasrul: Kalau Besok, Ada 5.000 Pendukung Mau Datang

Pasangan Nasrul Abit-Indra Catri tadi sore telah mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar di KPU Sumbar.

Baca jugaSoal Pengembalian SK Dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni, Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Sumbar

Menurut Nasrul, berkas persyaratan pencalonan mereka telah diterima KPU, dan dinyatakan lengkap. [fru/pkt]


Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com