Nasrul Abit-Indra Catri Daftar Lebih Cepat ke KPU, Nasrul: Kalau Besok, Ada 5.000 Pendukung Mau Datang

Berita Pilkada Sumbar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Paslon Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke KPU Sabtu (5/9/2020) sore.

Padang, Padangkita.com – Pasangan calon atau paslon Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) Sabtu (5/9/2020) sore. Nasrul Abit dan rombongan yang terdiri atas pengurus partai dan simpatisan datang ke KPU sekitar pukul 15.30. Sementara Indra Catri, menyusul tak lama kemudian.

Setelah turun dari mobilnya, Nasrul dan rombongan lalu masuk ke tempat registrasi. Tidak terlihat Indra Catri dalam rombongan itu. Sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan KPU, Nasrul dan rombongan pun mengenakan masker. Mereka juga mencuci tangan dengan hand sanitizer, lalu diperiksa suhu tubuh oleh petugas.

Kepada wartawan, Nasrul menyatakan datang ke KPU dengan persyaratan lengkap. “Nanti tentu setelah ini ada tahapan-tahapan yang dilakukan KPU, penetapan calon tetap. Kemudian karena saya masih menjabat (sebagai Wakil Gubernur Sumbar), tentu saya akan cuti,” jelasnya.

Dia pun mengatakan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri optimistis memenangkan Pemilihan Gubernur ini satu putaran. “Optimis. Insya Allah, satu putaran,” tuturnya.

Beberapa waktu kemudian, sekitar 16.20 WIB, mobil yang membawa rombongan Indra Catri datang menyusul. Sama dengan Nasrul, dia langsung masuk ke tempat registrasi setelah melalui protokol kesehatan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca juga: Soal Pengembalian SK Dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni, Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Sumbar

Indra Catri lalu menghampiri Nasrul yang datang lebih dulu. Di hadapan media, mereka lalu foto bersama. Nasrul mengungkapkan alasan dia dan Indra Catri mendaftar hari ini. Padahal, sebelumnya, pasangan ini merencanakan mendaftar esok hari.

“Kita perkirakan 5.000 orang besok akan datang. Daripada kita melanggar protokol kesehatan, bagusnya kita datang sekarang. Nanti malam yang bisa kita beritahu, kita kabari. Apalagi besok rencananya ada tiga pasangan yang daftar. Daripada melanggar ketentuan (KPU), lebih baik kita percepatan untuk daftar sekarang,” jelasnya.

Saat ini, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri dan beberapa pengurus Partai Gerindra sudah memasuki ruang pendaftaran. [fru/pkt]


Berita Pilkada Sumbar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com