Nasrul Abit-Indra Catri Beberkan Visi-Misi Mereka Jika Terpilih Pimpin Sumbar

Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Pasangan calon Nasrul Abit-Indra Catri beberkan visi-misi mereka jika terpilih memimpin Sumbar

Padang, Padangkita.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit-Indra Catri, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Sabtu (5/9/2020). Pasangan ini diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar.

“Saya bersama saudara Indra Catri telah menyerahkan berkas pencalonan kami sebagai gubernur dan wakil gubernur. Alhamdulillah, saat diverifikasi sudah lengkap semua,” ujar Nasrul saat konferensi pers dengan wartawan usai melakukan pendaftaran di KPU Sumbar.

Pada kesempatan itu, Nasrul didampingi Indra Catri, dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, serta Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Eviyandri Rajo Budiman.

Nasrul juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Sumbar yang telah memverifikasi berkas pencalonannya bersama Indra Catri. Jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul berjanji akan berjanji akan berkerja keras untuk membangun Sumbar.

Di depan wartawan, Nasrul memaparkan visi-misinya sebagai calon gubernur. Pertama, penataan di bidang pemerintahan sesuai regulasi yang ada.

Baca Juga: Nasrul Abit-Indra Catri Daftar Lebih Cepat ke KPU, Nasrul: Kalau Besok, Ada 5.000 Pendukung Mau Datang

“Mana yang belum lengkap, kita lengkapi. Karena ada beberapa yang perlu kita lengkapi, baik sinergi dengan pusat, termasuk dengan DPRD. Begitu juga hubungan provinsi dengan kabupaten/kota. Di dalam pemerintahan, tentunya bagaimana memberikan pelayanan publik,” ujarnya.

Kedua, lanjut dia, pihaknya akan membangun ekonomi dan infrastruktur Sumbar. Akibat pagebluk Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumbar tumbuh minus -4,92 persen. Padahal, sebelum pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumbar adalah 5,2 persen. Dia mengklaim pasangan Nasrul Abit-Indra Catri mampu membangkitkan perekonomian Sumbar.

Baca jugaSoal Pengembalian SK Dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni, Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Sumbar

Caranya, lanjut dia, mendukung perekonomian dengan infrastruktur, antara lain membuat flyover atau jalan layang di kabupaten/kota di Sumbar untuk mencegah kemacetan. Ini, tujuannya, lanjut Nasrul, untuk meningkatkan mobilitas masyarakat agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Tol yang masih terbengkalai, NA-IC akan menyelesaikannya segera,” tegasnya.

Ketiga, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri akan mengembangkan bidang sosial-budaya kemasyarakatan. Jika terpilih, pasangan ini berjanji akan mencetak 1.000 dokter untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit di Sumbar.

Dalam satu tahun, jika terpilih, dia bersama Indra Catri juga berjanji akan mencetak 200 doktor. Sementara itu, di bidang pendidikan, guru honorer akan diangkat minimal jadi P3K.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen menyatakan berkas pencalonan pasangan itu sudah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, pasangan itu harus mengikuti pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon yang daftar itu berlangsung 7-10 September 2020 mendatang. [fru/pkt]


Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com