Cuap Haters untuk Sheila On 7: Wajah Ndeso Hingga Menye-menye

Penulis: Sonia

Berita artis terbaru: Disebut-sebut sebagai band atau artis yang tidak memiliki haters. Ini Fakta kelam yang pernah dilalui Sheila On 7

Padangkita.com – Sheila On 7 salah satu Band genre pop yang masih eksis hingga sekarang. Sebab lagu-lagu yang mereka produksi pun terbukti berkualitas serta memiliki lirik yang menggugah.

Bukan hanya lagu tentang cinta, lantunan soal persahabatan yang mereka buat sukses jadi kesukaan banyak orang.

Selama lebih dari 20 tahun berkarya, Sheila telah menghasilkan segudang prestasi membanggakan yang pasti bikin kamu gak heran lagi kenapa band ini termasuk punya umur yang panjang di tengah persaingan band Indonesia yang semakin pesat.

Bahkan banyak yang bilang jika lagu-lagu Sheila on 7 menggambarkan banyak sekali momen percintaan. Setiap momen percintaan yang pernah ada terwakilkan lewat lagu-lagu mereka yang everlasting.

Mulai dari momen jatuh cinta, hubungan jarak jauh, hingga selingkuh digambarkan dengan jelas lewat lagu-lagu mereka. Momen-momen percintaan apa saja yang tergambar lewat lagu-lagu Sheila on7.

Selain itu, para personil Sheila On 7 dicintai oleh para penggemarnya. Salah satunya karena hampir tidak ada gosip buruk tentang mereka. Tidak ada gosip buruk, Sheila On 7 disebut-sebut sebagai band yang tidak memiliki haters.

Baca juga: 5 Fakta Soal Kematian Disha Salian, Mantan Manajer Sushant Singh Rajput yang Juga Bunuh Diri

Tapi benarkah Sheila on 7 tidak memiliki haters? Berikut faktanya dirangkum Padangkita.com dari berbagai sumber.

Ramai dikritik karena kualitas musik

Umur personil Sheila On 7 saat dikontrak untuk rekaman profesional saat itu baru 18 tahun dan almbum mereka juga laku dipasaran. Namun, ada beberapa orang yang mengkritik aksi panggung mereka karena dinilai tidak sepadan dengan penjualan album yang melonjak tinggi.

Wajah personil yang ndeso dan medok

Ada masa di mana mendengarkan Sheila On 7 tidak keren, karena memang musikalitasnya yang sederhana dan wajah personel yang lugu – atau mereka juga dibilang ndeso.

Sheila On 7 mulai dibentuk 6 Mei 1996 di Yogyakarta dengan enam personel yakni Duta, Eross, Adam, Anton, dan Sakti. Anton dan Sakti kemudian mundur dan digantikan Brian sebagai penabuh drum sejak 2005 saat Sheila On 7 merilis album The Very Best of Sheila On 7.

Memiliki bahasa yang medok dan berasal dari Yogyakarta dianggap kampungan. Sebab band terkenal waktu itu mayoritas berasal dari Bandung dan Jakarta.

Banyak orang menggunakan kaos Fuck Sheila

Ada masa di mana Eddie Brokoli dari Harapan Jaya Band sempat mengenakan kaos “Fuck Sheila On 7” di publik, saking bencinya pada Sheila On 7. Aksi Eddie ini juga mempengaruhi banyak orang waktu itu, sehingga banyak orang kemudian menggunakan kaos tersebut.

Pada suatu masa mendengarkan Sheila On 7 dianggap cengeng dan tidak keren

Pada tahun 1998 saat itu musik yang digemari adalah genre pop rock, seperti Padi, Dewa 19, dan mendengarkan Sheila on 7 dianggap menye-menye dan cengeng karena lirik dan musiknya yang cenderung sederhana.

Tapi tahun demi tahun berlalu, anak muda dari berbagai generasi mulai menyukai Sheila on 7 hingga sekarang disebut sebagai band yang tidak memiliki haters saking diterimanya oleh khalayak. [*/Son]


Baca berita Artis terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist