Ceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Sumbar Buat Tawa Ribuan Jemaah Pecah

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Ribuan jemaah memadati Masjid Raya Sumatra Barat (Sumbar), Kota Padang untuk menyaksikan tablig akbar Ustaz Abdul Samad, Minggu sore (27/3/2022).

Dalam ceramahnya, pria yang akrab disapa UAS itu menyampaikan amalan yang disunnahkan pada bulan Ramadan. Di antara sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW yakni menyegerakan berbuka puasa dan mengakhirkan sahur.

“Untuk mempersiapkan puasa, umat muslim diberi kesempatan untuk makan dan minum terlebih dahulu di waktu sahur. Bersahurlah, karena dalam sahur terdapat keberkahan,” katanya.

Pada waktu berbuka, ia menyarankan untuk menghindari makanan yang mengandung pengawet dan makanan yang mengandung tinggi kolesterol.

“Minyak menimbulkan kolesterol. Maka banyak-banyaklah merebus dan mengkukus,” kata UAS yang langsung membuat tawa jamaah pecah.

“Ambo serius, jemaah malah ketawa,” imbuhnya menimpali.

UAS berkisah dirinya pernah bertemu orang berusia 85 tahun dan tetap sehat. Rahasia sehat orang tersebut, kata dia, adalah karena menghindari pengolahan makanan dengan minyak.

Ia mengimbau jemaah untuk dapat memanfaatkan bulan Ramadan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Baca Juga:Ribuan Jamaah Sudah Tunggu Ustaz Abdul Somad di Masjid Raya Sumbar

“Allah telah berjanji akan melipatgandakan setiap kebaikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan. setiap amalan dapat dilipatgandakan sampai 700 kali,” pesannya. [den/isr]

Terpopuler

Add New Playlist