Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh Tembus 65,30 Persen

Penulis: Zulfikar Efendi

Payakumbuh, Padangkita.com – Capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Kota Payakumbuh telah mencapai 65,30 persen hingga saat ini, Jumat (19/11/2021). Lalu, untuk dosis kedua baru mencapai 34,68 persen.

Atas capaian itu, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengapresiasi setinggi-tingginya jajaran ASN, lurah dan camat yang telah berjibaku di lapangan untuk mengajak warga agar mau divaksin.

Lalu, kepada tenaga medis, Riza mengaku “angkat topi” karena telah meninggalkan keluarga mereka untuk tercapainya target vaksinasi Covid-19.

Menurut Riza, mereka telah membuktikan dedikasinya dalam bekerja, buktinya capaian vaksinasi yang bisa digenjot hanya dalam beberapa minggu.

“Kepada Bapak Kapolres, AKBP Alex Prawira, Dandim Letkol Inf. Moch. Denny Nurcahyono, dan unsur forkopimda serta jajaran yang sudah bekerja dengan luar biasa, bekerja sama dengan kami menuntaskan persoalan pandemi Covid-19. Banyak melakukan pekerjaan untuk mengatasi kasus positif Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi,” ujar Riza.

Riza mengaku bersyukur karena masih di pertengahan November, capaian vaksinasi sudah tembus 65,30 persen. Target 70 persen, sebut Riza, sudah di depan mata.

“Harus kita akui, capaian ini karena begitu sedemikian rupanya semua pihak dengan kerja keras, mudah-mudahan vaksinasi berjalan baik,” ungkapnya.

Kemudian, Riza juga memohon kepada orang-orang agar tidak mengeluarkan statement-statement yang merugikan dan memperlemah semangat tenaga kesehatan dan vaksinator bekerja di lapangan.

“Kalau tak bisa membantu, jangan pula ikut menyebarkan hoaks, kita berjuang menyelamatkan rakyat, jangan kita menyiram minyak ke api,” tegasnya.

Riza juga mengimbau agar masyarakat menyegerakan vaksin, jangan ditunda karena bisa saja varian baru delta plus sudah beregentayangan di Kota Payakumbuh. Pemko juga telah menyediakan aplikasi untuk mendaftar vaksinasi berbasis web di vaksinasi.payakumbuhkota.go.id.

Baca juga: Usai Diperintahkan Wako Riza Falepi, Disparpora Payakumbuh Langsung Gelar Vaksinasi Covid-19

“Mari, kita capai herd immunity sehingga kita semua bisa kuat melawan Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Dosis kedua sama pentingnya dengan pertama, vaksin aman dan halal,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist