Bintang Pelajar Libatkan Puluhan Ribu Siswa Ikuti KENAL UTBK SNBT 2024

Bogor, Padangkita.com - Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan impian para siswa di tanah air. Banyak keunggulan yang ditawarkan jika melanjutkan pendidikan di PTN.

Di antaranya meliputi kualitas pendidikan yang unggul, fasilitas dan infrastruktur yang memadai, jaringan alumni yang kuat, penelitian dan pengembangan, peluang karier yang luas, pemahaman yang mendalam dalam bidang studi, dan akses sumber daya yang mudah dan luas.

Namun setiap tahunnya lebih dari 800.000 siswa lulusan SMA dan sederajat mengikuti UTBK SNBT untuk tembus ke PTN. Dan, peserta yang lulus di tahun 2023 hanya sebanyak 223.217 siswa.

Untuk mendukung tantangan pendidikan di era globalisasi dan membantu para siswa dalam persiapan untuk tembus ke PTN melalui jalur tes UTBK, maka Bimbel Bintang Pelajar mengadakan Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) UTBK SNBT 2024.

Lampiran Gambar

Kompetisi ini bisa diikuti jenjang SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia dan luar negeri, yakni siswa kelas 10, 11, dan 12.

"Hadirnya KENAL UTBK SNBT 2024 ini untuk menjadi pengenalan awal soal-soal try out snbt berstandar UTBK SNBT bagi siswa kelas 10-11 dan sebagai ajang untuk mempersiapkan siswa kelas 12 dalam persiapan untuk tembus PTN di tahun 2024 melaui jalur SNBT. Soal dan waktu pengerjaan yang kami desain sesuai dengan kondisi real UTBK sesungguhnya yang diberlakukan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3),” ungkap Suli Hendra Selaku Ketua Pelaksana.

Banyak keuntungan yang didapatkan siswa dengan mengikuti kompetisi ini. Di antaranya:

1) Berkompetisi Secara Nasional: Siswa dapat mengukur kemampuan mereka dengan siswa dari SMA/SMK di seluruh Indonesia;

2) Persiapan UTBK SNBT: Soal-soal standar UTBK SNBT menjadi ujian bagi kecemerlangan siswa, dan kompetisi ini memberikan kesempatan untuk mengenal dan menguji kemampuan mereka;

3) Mendapatkan hadiah dengan total lebih dari Rp100 juta, termasuk doorprize untuk 25 pendaftar pertama bimbel ptn Bintang Pelajar

Tidak hanya itu, Sekolah yang mengikuti kompetisi ini juga mendapatkan banyak manfaat, meliputi:

1) Pengukuran Peringkat Nasional: Sekolah dapat mengukur prestasinya secara nasional dan bersaing dengan sekolah unggulan lainnya;

2) Laporan Nilai Siswa dengan Sistem IRT: Kompetisi memberikan laporan nilai hasil kompetisi dengan menggunakan sistem penilaian IRT sebagaimana digunakan pada UTBK SNBT;

3) mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah untuk sekolah

Kompetisi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten, Dikbud Provinsi Sulawesi Barat, Dikbud Jawa Barat regional 2, Dikbud Tangerang Selatan, dan Asosiasi Sekolah Sunnah Seluruh Indonesia (ASESI).

Kemudian, juga didukung dan disponsori oleh PT Paragon Corp dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Saat ini sudah ada lebih dari 10.000 peserta dari ratusan sekolah yang mendaftar, segera daftarkan diri dan sekolahmu, gratis!

Daftarkan segera dirimu dan sekolahmu melalui link pendaftaran: https://www.bintangpelajar.com/kompetisi-kenal-utbk-2024/ .

Berikut informasi untuk time line kompetisi ini:

1. Pendaftaran dapat dilakukan sejak 13 September hingga 26 Oktober 2023.

2. Babak penyisihan tingkat sekolah dilakukan pada 2 hingga 28 Oktober 2023

3. Babak Penyisihan tingkat wilayah tanggal 6 – 9 November 2023

4. Semi Final Tingkat Nasional 16 November 2023

5. Final dan Penyerahan Hadiah akan dilaksanakan secara online di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) pada 16 Desember 2023. Akomodasi dan transprotasi ditanggung oleh panitia (SKB).

Dengan semangat kompetisi dan dukungan dari berbagai pihak, Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) UTBK SNBT 2024 diharapkan menjadi tonggak baru dalam pengembangan potensi dan prestasi pendidikan di Indonesia.

“Mari bersama-sama mencetak bintang-bintang pelajar yang gemilang! Semoga kamu dan sekolahnya bisa menjadi yang terbaik!” [*/adv]

Baca Juga

Daftar 10 Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan di Masa Depan, Ada Pilihanmu?
Daftar 10 Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan di Masa Depan, Ada Pilihanmu?
Dilaksanakan 3 Hari, UNP Wisuda 2.657 Lulusan yang Dihadiri Orang Tua Wisudawan
Dilaksanakan 3 Hari, UNP Wisuda 2.657 Lulusan yang Dihadiri Orang Tua Wisudawan
10 Provinsi dengan Jumlah Perguruan Tinggi Terbanyak, Sumbar di Urutan?  
10 Provinsi dengan Jumlah Perguruan Tinggi Terbanyak, Sumbar di Urutan?  
Guru Besar UNP
Kukuhkan 6 Guru Besar, Rektor Ganefri: UNP Segera Menjadi PTNBH
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA–UHAMKA merupakan salah satu institusi pendidikan yang berlokasi di Jakarta dan terakreditasi A.
UHAMKA, Pilihan Terbaik Generasi Muda untuk Masa Depan
Waspada Bencana! Pemko Padang Imbau Warga Siaga Menghadapi Hujan Lebat
Waspada Bencana! Pemko Padang Imbau Warga Siaga Menghadapi Hujan Lebat