Bertemu Gubernur Mahyeldi, Penulis Muda Melani Kurniawati Zebua Dapat Hadiah Laptop

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah,kedatangan Melani Kurniawati Zebua, Kamis (20/1/2022). Melani adalah penulis novel yang produktif.

Di usianya yang masih muda, ia telah menulis sejumlah karya, antara lain ‘Lentera Senja’, ‘Desa Berdarah, dan ‘Narapidana’.

Meski berasal dari keluarga yang kurang mampu dan hanya berbekal ijazah Sekolah Dasar (SD), tidak lantas membuat gadis asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini patah semangat untuk menjadi penulis terkenal.

Selama ini, dirinya hanya menulis menggunakan ponsel biasa, dan sering terkendala dengan internet. Namun hal itu bukanlah penghambat bagi Melani. Ia rela pergi ke kantor Camat Lunang, hanya untuk dapat jaringan internet melalui Wifi gratis.

Mengapresiasi karya Melani yang luar biasa di tengah keterbatasannya, Gubernur Mahyeldi spontan memberi Melani sebuah laptop.

“Semoga laptop ini dapat berguna bagi Melani untuk menghasilkan karya-karya selanjutnya,” kata Mahyeldi menyemangati Melani.

Gubernur Mahyeldi juga berpesan kepada Melani untuk lebih produktif dalam menulis dan menghasilkan karya yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga membubuhkan tanda tangan dan menuliskan kalimat motivasi di buku pertama Melani yang berjudul ‘Aldonara’ dan ‘Lentera Senja’.

Baca juga: Wujudkan Indonesia Emas 2024, Ini Pesan Gubernur Sumbar untuk Milenial 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Buya Mahyeldi yang telah mengapresiasi karya saya dan menghadiahkan saya laptop untuk lebih berprestasi lagi dan semangat dalam menulis,” ucap Melani. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist