Berikut Peraturan yang Akan Diberlakukan Untuk 23 Siswi Non-Muslim di SMKN 2 Padang

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmardi mengatakan, terdapat 46 siswa non-muslim yang belajar di SMKN 2 Padang

Padang, Padangkita.com– Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang, Rusmardi mengatakan, terdapat 46 siswa non-muslim yang belajar di SMKN 2 Padang.

“Dari jumlah 46 orang, yang baru terdata 23 perempuan, 19 laki-laki. Yang empat lagi masih dalam pantauan,” ujarnya saat ditemui wartawan di SMKN 2 Padang, Senin (25/1/2021).

Dia menuturkan, 46 siswa tersebut tersebar di kelas sepuluh, sebelas, dan dua belas. Khusus kelas sepuluh, ada 14 orang. Menurut Rusmardi, dari 23 siswa perempuan yang terdaftar di SMKN 2 Padang, hanya Yulia Hia yang tidak mengenakan jilbab.

“Dari 23 itu, 22 berkerudung, satu Jeni (panggilan Yulia Hia) saja yang tidak berkerudung. Dengan 22 siswa selama ini tidak ada masalah,” ungkapnya.

Meski demkian, pihak sekolah akan memberikan kelonggaran kepada siswa non-muslim dalam berpakaian. Artinya, tidak ada paksaan bagi siswa non-muslim untuk mengenakan pakaian muslim.

Baca juga: DPK Padang Panjang Fasilitasi dan Lakukan Pembinaan Untuk Akreditasi Perpustakaan Sekolah

“Kalau dia ingin memakai pakaian yang sama dengan kawan-kawannya yang di sini, silahkan. Tapi, kalau tidak, kita tidak paksa,” sebutnya. [rna]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist