Bank Nagari Cabang Simpang Empat Layani Penukaran Uang Rp75 Ribu, Berikut Cara dan Jumlah yang Tersedia

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Pasaman Barat sediakan uang pecahan Rp75 ribu.

Simpang Empat, Padangkita.com – Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sudah menyediakan pecahan uang Rp75 ribu. Bagi masyarakat yang berminat, Bank Nagari sudah melayaninya.

Namun, jumlah uang pecahan Rp75 ribu di Bank Nagari Cabang Simpang Empat itu tentunya terbatas. Untuk lebaran tahun ini, Bank Nagari menyediakan sebanyak 4.000 lembar.

Bahkan, untuk masing-masing orang yang ingin menukarkan uang pecahan Rp75 ribu itu juga tidak bisa dalam jumlah banyak. Masing-masing orang hanya bisa mendapatkan sebanyak 30 lembar.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Hendri Masri mengatakan, penukaran uang Rp75 ribu itu tidak bisa banyak-banyak, kuotanya dibatasi.

“Kita hanya memiliki pecahan Rp75 ribu senilai Rp300 juta. Maka, setiap orang hanya bisa menukarkan sebanyak 30 lembar saja atau senilai Rp2.250.000,” ujar Hendri di Simpang Empat, Minggu (2/5/2021).

Lalu, jelas Hendri, masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan Rp75 ribu itu juga harus membawa buku tabungan.

Dijelaskannya, uang pecahan Rp75 ribu itu baru beredar di Pasaman Barat tahun ini, setelah uang itu dicetak pada tahun 2020.

Selain uang pecahan Rp75 ribu, Bank Nagari Cabang Simpang Empat juga menyediakan uang pecahan dengan nominal lainnya, seperti Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, dan Rp100 ribu.

Baca juga: Bank Nagari Simpang Empat Salurkan 1 Ton Beras di Pasbar

“Total kebutuhan uang pecahan itu selama satu minggu mencapai Rp1,5 miliar dalam melayani nasabah. Namun, uang tersebut sampai ke Bank Nagari Cabang Simpang Empat secara bertahap,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler