Banjir di Manggilang Pangkalan Koto Baru Limapuluh Kota, Puluhan Rumah Dilaporkan Terdampak

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Puluhan rumah di Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota dilaporkan terdampak banjir.

Sarilamak, Padangkita.com – Akibat hujan deras yang terjadi di kawasan Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar), puluhan rumah dilaporkan terdampak banjir, Kamis (29/4/2021).

Data sementara yang dihimpun Padangkita.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 30 rumah warga di kawasan Manggilang, Pangkalan Koto Baru terendam air akibat air sungai di daerah itu meluap hingga ke jalan.

“Hujan deras itu terjadi sejak tadi sore, sama dengan di Padang,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Sumbar, Rumainur kepada Padangkita.com via telepon, Kamis (29/4/2021) malam.

Namun, kata Rumainur, hingga saat ini pihaknya masih menghimpun data valid di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Termasuk jumlah rumah dan korban jiwa terdampak banjir itu, tim masih di lapangan,” ucapnya.

Selain BPBD, jelas Rumainur, Basarnas, TNI, Polri, dan unsur kebencanaan juga sudah di lokasi dan masih berjibaku untuk proses evakuasi.

Baca juga: Banjir dan Longsor Landa Limapuluh Kota, Jembatan, Jalan dan Irigasi Rusak

“Data terbaru akan segera kami perbaharui,” katanya. [zfk]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler