Eksportir Batu Bara Sugesti Edward Raih Penghargaan Most Inovative Women Award 2021

Penulis: Sonia

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sugesti Edward meraih penghargaan “Most Inovative Women Award” dalam ajang Indonesian Women Award 2021

Padang, Padangkita.com – Sugesti Edward meraih penghargaan “Most Inovative Women Award” dalam ajang Indonesian Women Award 2021. Penghargaan itu didapat pengusaha asal Agam itu atas kiprahnya sebagai eksportir batu bara.

Diakui Gesti, menjadi perempuan di dunia tambang adalah jalan lengang. Tak banyak perempuan yang mengambil jalan sebagai eksportir batu bara.

“Saya menjadi viral karena di dunia batu bara karena bisnisnya benar-benar memeras otak dengan tenaga, teknis di lapangan itu sangat susah. Makanya sekarang ini dapat penghargaan dari berbagai lembaga karena perempuan di bisnis ini sangat langka. Apabila itu ada itu satu-satu, dan pilihan alam,” ujarnya kepada Padangkita.com pada Senin (27/04/21).

Meskipun demikian, Sugesti mengatakan peluang wanita dalam bisnis batu bara ada. Namun, harus bersiap dengan risiko bisnis yang didominasi laki-laki itu.

“Peluang wanita di bisnis batu bara itu ada namun sangat langka. Identik dengan bisnis laki-laki, bisnis yang sangat keras,” katanya.

Penghargaan ini baginya sebagai lecutan untuk meningkatkan kinerja di tengah pandemi serta bentuk inspirasi kepada perempuan lain.

“Semoga ini menambah motivasi kami untuk meningkatkan kinerja demi meningkatkan usaha perekonomian di Indonesia, sekaligus memotivasi perempuan Indonesia lainnya untuk juga berprestasi meski di tengah pandemi,” jelasnya.

Diketahui, Sugesti berasal dari Kampung Kandih, Manggopoh, Kabupaten Agam Sugesti kecil membangun mimpinya menjadi seorang pengusaha. Ia mendirikan PT Sugesti Mandiri Utama saat masih berusia 19 tahun dan masih kuliah.

Naluri ingin memiliki bisnis batu bara terbersit ketika ia menjadi staf public relation di sebuah perusahaan tambang. Kisahnya, juga telah diceritakan melalui kanal Youtube Padangkita. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler