Awal Tahun 2023, Bupati Tanah Datar Lantik 65 Pejabat   

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Awal tahun 2023, Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik 65 pejabat di aula kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa (3/1/2023).

Para pejabat yang dilantik terdiri dari 8 orang pejabat tinggi pratama atau eselon II dan 57 pejabat administrasi dengan rincian 35 pejabat administrator dan 22 pejabat pengawas.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian itu, Bupati Eka Putra menyebutkan ini merupakan tindak lanjut adanya struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru dan perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah (OPD) dan nomenklatur jabatan.

Kemudian, kata Eka, juga untuk mengisi kekosongan jabatan serta mutasi dan rotasi serta promosi jabatan karena kebutuhan organisasi.

“OPD yang berubah yakni Badan Keuangan Daerah dipecah menjadi dua, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. Perubahan nomenklatur OPD dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan berubah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan,” sampainya.

Bupati Eka berharap, pejabat yang baru dilantik bekerja sungguh-sungguh dan bekerja keras sepenuh hati, sehingga juga dapat mewujudkan visi dan misi serta program onggulan (Produl) daerah.

“Restruktur organisasi ini untuk meningkatkan kinerja agar maksimal dalam mewujudkan visi dan misi daerah serta pelaksanaan progul daerah dalam melayani masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Adapun 8 pejabat tinggi pratama yang dilantik dan dikukuhkan adalan sebagai berikut:

Pengukuhan jabatan

  1. Dr Drs Alfian Jamrah MSi sebagai kepala Bappeda dan Litbang sebelumnya kepala Bapperlitbang
  2. Darfizal, SE, M.Si sebagai Kepala Bappenda sebelumnya kepala Badan Keuangan Daerah

Melalui uji kompetensi, mutasi jabatan tinggi pratama

  1. Ir. Helfy Rahmy Harun sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah sebelumnya Asisten Administrasi Umum
  2. dr Ermon Reflin MPH sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM
  3. Zarratul Khairi SE MT menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM sebelumnya Kepala Dinas PMDPPKB.

Baca juga: Kebakaran Landa Tanah Datar, Tiga Ruang Kelas MTSS Muhammadiyah Dilahap Si Jago Merah 

Melalui seleksi terbuka yakni

  1. Sri Mulyani SP MSi sebagai Kepala Dinas Pertanian sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanian
  2. Drs Erizanur MSi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik sebelumnya Inspektur Pembantu Wilayah IV
  3. Abdurrahman Hadi SSTP MSi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Datar. [djp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist