Aurel Hermansyah Lakukan Puasa Mutih Jelang Nikah? Untuk Apa?

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Aurel Hermansyah dikatakan lakukan puasa mutih jelang nikah, dan Ia pun tuai kritikan netizen.

Padangkita.com – Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah melangsungkan pernikahan pada 3 April 2021 lalu. Jelang pernikahan, kini putri Anang Hermasyah itu tengah dipingit.

Belum lama ini Aurel Hermansyah kembali jadi sorotan netizen. Pasalnya putri sulung Anang Hermansyah itu disebutkan menjalani puasa mutih. Hal itu terungkap dalam unggahan Insta Story Aurel belum lama ini.

Puasa Mutih sendiri adalah berpuasa atau berpantangan makan dan minum apapun kecuali nasi putih dan air putih.

Biasanya puasa ini dikenal di lingkungan penganut kejawen dengan tujuan atau kepentingan tertentu seperti mendapatkan keberhasilan hajatan dan lain-lain.

Dilihat dari postingan Aurel Hermansyah, calon istri Atta Halilintar itu tampak hanya memakan roti tawar dan telur putih.

Dalam unggahan di akun Instagram sang ayah, Aurel menjelaskan alasan dirinya melakukan puasa mutih. Hal itu dilakukan Aurel agar auranya saat menikah semakin terpancar.

“Puasa muti, kata orang suapa pas nikah ‘manglingin’, biar cerah, dan glowing,” ujar Aurel dalam video yang dibagikan Anang Hermansyah.

Aurel Hermansyah sendiri rencananya akan menjalankan puasa mutih selama satu minggu. Ia baru akan makan makanan lain pada hari pernikahnnya nanti.

Anang pun sempat menanyakan kesanggupan sang putri menjalani puasa mutih itu. Meski sempat ragu, Aurel pun yakin jika dirinya bisa melalui puasa tersebut dengan lancar.

“Satu minggu kamu akan puasa mutih terus? Yakin?,” ujar sang ayah.

“Pih jangan gitu dong. Yakin pasti bisa,” tutur Aurel.

Unggahan itu pun juga dibagikan akun gosip @igtainmenttt hingga jadi sorotan netizen. Namun bukannya dapat dukungan, Aurel justru banjir kritik. Beberapa netizen justru menyarankan Aurel untuk melakukan puasa sunah, dibandingkan puasa mutih.

“Masih ada y puasa mutih? mending puasa Senin Kamis ayyamul bidh yang jelas ada sunahnya,” tutur akun @bfans****.

“Sebagai orang jawa tulen, aku ga puasa gituan (emoji tertawa),” tulis akun @therealdeapara****.

“Gak gitu konsepnya.puasa mutih itu cuma nasi putih sama air putih itu pun makannya ada waktunya sebagaimana ada buka sama sahur gitu,” ujar akun @rahyuuta****.

“2021 masih percaya gituan, tuntunan di agama ga ada, di medis ga ada, masih aja dipercaya,” tutur akun @joy.pr****. [*Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler